Senin, 18 Maret 2013

Home » Industri Hotel di Palembang Berkembang Pesat - BeritaSatu

,

Palembang - Industri jasa perhotelan di Kota Palembang berkembang pesat dibuktikan dengan maraknya pembangunan fasilitas akomodasi itu.

Kepala Bidang Izin Mendirikan Bangunan Dinas Tata Kota setempat, Ansyori, di Palembang, Sabtu (16/3) mengatakan, tahun ini sembilan izin pendirian bangunan hotel telah diterbitkan.

Pembangunan hotel tersebut sebagian besar, lanjut dia, mulai dilaksanakan tetapi ada juga yang dalam proses pengurusan analisa dampak lingkungan, dan izin tambahan lainnya.

Menurut Ansyori, maraknya pembangunan hotel itu menjadi cermin kalau industri jasa perhotelan tidak pernah stagnan, tapi justru cenderung berkembang pesat.

Sementara hotel-hotel yang dibangun tersebut, tambah dia, berjaringan internasional dan nasional yang terkenal.

Ansyori menambahkan, pihaknya optimistis dengan berkembangnya jasa perhotelan itu akan berdampak pada sektor lain, seperti perdagangan dan kerajinan tradisional.

Selain itu, kata dia, beroperasinya hotel menjadi parameter jika suatu daerah semakin banyak wisatawan yang berkunjung.

Hal senada dikemukakan pula oleh Ketua PHRI Sumsel, Herlan Asfiudin. Ia mengatakan, pihaknya menyambut baik pembangunan hotel-hotel baru di Kota Pempek itu.

"Semoga beroperasinya hotel baru nanti mampu mendorong kompetisi sehat antar manajemen hotel di daerah itu," ujarnya.

Herlan menambahkan, saat ini sebanyak 37 hotel berbintang beroperasi di daerah itu. Sedangkan hotel melati mencapai 90 unit yang telah melayani jasa akomadasi.

http://www.beritasatu.com/properti/102245-industri-hotel-di-palembang-berkembang-pesat.html