Rabu, 07 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: China prediksi ekonomi tahun ini sentuh titik terendah

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
China prediksi ekonomi tahun ini sentuh titik terendah
Aug 7th 2013, 03:55

China prediksi ekonomi tahun ini sentuh titik terendah

Dani Mohammad Dahwilani

Rabu,  7 Agustus 2013  −  10:55 WIB

China prediksi ekonomi tahun ini sentuh titik terendah

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - China memprediksi perekonomian pada 2013 akan mengalami penurunan lebih dalam menyusul penyusutan aktivitas perekonomian di negara tersebut.

Menteri Keuangan China, Lou Jiwei telah mengisyaratkan ekonomi terbesar kedua di dunia itu mungkin akan memperluas penurunan pertumbuhan ke tingkat terendah sebesar 6,5 persen. Sementara badan statistik China melaporkan PDB pada kuartal kedua (Q2) menyentuh angka 7,5 persen, lebih rendah dari Q1 sebesar 7,7 persen.

"Kami tidak berpikir 6,5 persen atau 7 persen akan menjadi masalah besar. Sulit untuk memberikan batas. Tapi, dari data yang kita miliki, kita memiliki keyakinan," ujar Lou seperti dilansir dari Bloomberg, menanggapi data pada akhir tahun.

Komentarnya tersebut menunjukkan, ekonomi terbesar kedua di dunia itu siap dengan penurunan lebih lanjut dari tingkat yang sudah berisiko jatuh ke-23 tahun lebih rendah pada tahun ini.

Pernyataan Lou dapat menambah kebingungan atas target pertumbuhan dan tingkat toleransi pemerintah. Sebelumnya, Perdana Menteri Li Keqiang mengatakan, bahwa China berusaha ekspansi tahunan ke 7 persen pada dekade ini, dengan rata-rata pertumbuhan negara harus 7,5 persen hingga 2020.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions