Jumat, 02 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Perusahaan Perancis berminat investasi energi di RI

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Perusahaan Perancis berminat investasi energi di RI
Aug 2nd 2013, 06:22

Perusahaan Perancis berminat investasi energi di RI

Nanang Wijayanto

Jum'at,  2 Agustus 2013  −  13:22 WIB

Perusahaan Perancis berminat investasi energi di RI

Foto : Ist

Sindonews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Prancis, Laurent Fabius beserta delegasi bisnis dari perusahaan-perusahan Perancis yang berinvestasi di Indonesia.

Pertemuan tersebut dalam  rangka membahas lebih lanjut hubungan kerja sama antar dua negara, khususnya di sektor ESDM. Dari pertemuan ini, Jero Wacik mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan dari Perancis yang bergelut di sektor migas berkomitmen akan berinvestasi di Indonesia, seperti perusahaan Tambang asal Perancis Eramet Nickel melalui PT Weda Bay Nickel, Halmahera.

"Mereka juga ingin mengembangkan sektor kelistrikan," kata dia di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat 2/08/2013.

Jero mengarahkan, agar perusahaan-perusahaan ini berinvestasi di energi baru dan terbarukan. Pengembangan kelistrikan seperti geothermal (panas bumi), Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), sampai pembangkit listrik melalui biomassa (sampah) perkembangannya semakin bagus di Indonesia.

"Geothermal mereka ingin terjun. PLTS sudah mulai. Ada PLTA dan biomassa juga direncanakan akan dioptimalkan untuk pengembangan kelsitrikan Indonesia," ucapnya.

Lebih jauh dia menuturkan, bersama delegasi Perancis, pihaknya juga membuka forum diskusi untuk menyukseskan kerja sama ini di masa depan.

(rna)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions