Senin, 05 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Astra Honda Motor gelar mudik bareng

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Astra Honda Motor gelar mudik bareng
Aug 5th 2013, 09:25

Astra Honda Motor gelar mudik bareng

Hafid Fuad

Senin,  5 Agustus 2013  −  16:25 WIB

Astra Honda Motor gelar mudik bareng

ilustrasi/ist

Sindonews.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar acara Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) dengan menyediakan sarana mudik yang aman dan nyaman menuju kampung halaman maupun saat kembali ke Jakarta. Penyelenggaraan MBBH ini merupakan tahun ke delapan.

"Sebagai event tahunan, program ini dilakukan dengan konsep menyuguhkan kenyamanan dan keamanan bagi pemudik. AHM mengangkut sepeda motor pemudik dengan truk dan mengantarkan pemiliknya dengan bus melalui dua rute yang sudah ditetapkan yaitu Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta," kata General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM, Istiyani Susriyati dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (5/8/2013).

Sementara, lanjutnya, untuk balik bareng, AHM menyiapkan rute Semarang-Jakarta. Istiyani mengungkap, kegiatan ini dilaksanakan pada 2 Agustus untuk pengangkutan sepeda motor pemudik dan pada 4 Agustus untuk pemberangkatan pemudik.

Sedangkan untuk arus balik yang diakomodir melalui kegiatan Balik Bareng Honda dilaksanakan pada 13 Agustus untuk pengangkutan sepeda motor dan pemudik dan diharapkan pada 14 Agustus sudah tiba di Jakarta.

Menurutnya, untuk dapat mengikuti program ini, calon pemudik disyaratkan memiliki sepeda motor Honda dengan kondisi motor standar, menggunakan Helm SNI, dan harus bersedia membawa barang bawaan tidak lebih dari lima Kg serta bersedia turun ditempat finish yang ditentukan.

"Calon peserta MBBH ini cukup menyiapkan uang pendaftaran sebesar Rp100 ribu yang nanti mereka mendapatkan dua tempat duduk pada Bus ber-AC, paket makan sahur dan buka puasa, serta kurang lebih 1 liter bensin yang akan diisikan pada motor yang sudah tiba di kota tujuan," ujarnya.

Dia mengungkap, para pemudik honda ini juga mendapatkan asuransi kecelakaan oleh Asuransi Astra Buana dan berhak memenangkan doorprize berupa dua sepeda motor Honda, Galaxy Tab, Blackberry, dan hadiah-hadiah hiburan lain. Di samping itu, perseroan juga memberikan 25.000 eksemplar buku safety riding pada MBBH tahun ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberangkatkan 2.400 orang yang akan diantarkan dengan menggunakan 58 bus eksekutif serta mengirimkan 1.200 sepeda motor Honda yang akan diangkut 24 truk khusus pengangkut sepeda motor.

"Kami melihat konsep ini sangat positif karena mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen setia Honda yang ingin berlibur Lebaran. Namun tetap dapat menggunakan sepeda motornya di kampung halaman," tutur dia.

Selain menfasilitasi pemudik untuk pulang kampung melalui MBBH, AHM bersama jaringan main dealernya juga menemani para pemudik melalui cara lain yaitu menggelar Bale Santai Honda (BSH). Menurutnya, program ini digelar selama periode mudik dan balik Lebaran dengan mendirikan posko istirahat bagi pemudik, baik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil selama 4-11 Agustus 2013.

Sebagai upaya memberikan layanan terbaik untuk pemudik sepeda motor, BSH didirikan di Lampung hingga Bali di 25 lokasi, yang terdiri dari 17 Posko 24 jam nonstop. AHM juga menyediakan 63 AHASS yang buka selama Libur Lebaran, dengan total mekanik motor yang disediakan 1.288 mekanik motor.

Di setiap Posko dan AHASS Siaga, AHM dan jaringan main dealer menyiapkan beragam layanan bagi para pemudik sepeda motor, antara lain konsultasi teknis sepeda motor Honda, tune up dan servis ringan secara gratis, serta diskon khusus spare part Honda.

Bahkan, AHM dan jaringan main dealer juga menyiagakan 64 Honda CARE (Customer Assistance and Road Emergency) dari Lampung sampai Bali. "Mereka siap membantu pemudik yang mengalami masalah dengan motornya di tengah jalan selama periode 2-11 Agustus 2013," ucap Istiyani.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions