Selasa, 13 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: BEI prediksi market cap semester dua di atas Rp30 T

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Madesmith

Modern handmade. Stories from designers.
From our sponsors
BEI prediksi market cap semester dua di atas Rp30 T
Aug 13th 2013, 12:08

BEI prediksi market cap semester dua di atas Rp30 T

Hafid Fuad

Selasa,  13 Agustus 2013  −  19:08 WIB

BEI prediksi <i>market cap</i> semester dua di atas Rp30 T

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) optimistis tambahan kapitaliasi pasar (market cap) di semester dua akan mencapai lebih dari Rp30 triliun. Mayoritas nilai tersebut akan disumbangkan dari rights issue, sedangkan dari penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) masih di bawah Rp10 triliun.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Hoesen mengatakan, pihaknya tidak memiliki target market cap hingga akhir tahun. Namun pihaknya optimistis kinerja pasar modal dalam negeri masih akan terus meningkat hingga akhir tahun.

Hal ini menurutnya wajar karena kondisi perekonomian sedang sulit, sehingga pasar modal akan menjadi pilihan terbaik pendanaan korporasi dibandingkan pinjaman perbankan.

"Trennya masih akan positif. Prinsipnya semua perusahaan pasti ingin berkembang dan akan membutuhkan pendanaan. Dengan kondisi suku bunga perbankan saat ini pasti mereka akan memilih pasar modal. Dari IPO kemungkinan tambahannya bisa Rp10 triliun lagi hingga akhir tahun," ujar Hoesen saat dihubungi di Jakarta, Selasa (13/8/2013).

Dia juga mengaku kinerja para emiten di semester pertama belum dievaluasi. Namun menurutnya seharusnya pencapaiannya positif. Karena walaupun kondisi tidak terlalu baik namun di beberapa sektor tercatat pertumbuhan yang lebih tinggi.

"Tahun kemarin market cap hampir Rp30 triliun, sehingga naiknya hanya sedikit dari tahun. Namun di tahun ini kondisinya cukup buruk, jadi seharusnya pencapaian market cap tersebut sudah bagus," ujarnya.

BEI juga mencatat market cap hingga awal Agustus 2013 mencapai Rp33 triliun. Dana yang berhasil dihimpun pasar modal ini datang dari penawaran perdana saham senilai Rp12,78 triliun, sementara penawaran umum terbatas (PUT/rights issue) mencapai Rp18,20 triliun, dan waran senilai Rp2,02 triliun.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions