Sabtu, 10 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Setelah Lebaran, wisatawan ke Ciwidey diprediksi membeludak

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Create positive health habits and dramatically improve the quality of your life.

Begin by following this comprehensive system that includes tools and techniques Dashama has compiled over the past 12 years traveling the world.
From our sponsors
Setelah Lebaran, wisatawan ke Ciwidey diprediksi membeludak
Aug 10th 2013, 06:00

Setelah Lebaran, wisatawan ke Ciwidey diprediksi membeludak

Oris Riswan

Sabtu,  10 Agustus 2013  −  13:00 WIB

Setelah Lebaran, wisatawan ke Ciwidey diprediksi membeludak

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Jumlah wisatawan yang akan berlibur ke Kabupaten Bandung, diprediksi akan membeludak. Sejumlah tempat wisata di sana saat ini sedang jadi primadona dan jadi tujuan banyak wisatawan lokal, nusantata, bahkan asing.

Tempat wisata favorit itu terletak di kawasan Ciwidey, Rancabali, dan Pasir Jambu. Beberapa lokasi favorit wisatawan itu di antaranya Kawah Putih, Situ Patengan, pemandian air panas Walini dan Cimanggu, hingga sarana permainan outbond.

"Kemungkinan wisatawan yang datang akan lebih banyak dari tahun kemarin," ujar Bupati Bandung, Dadang Naser, di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Meski tidak menyebut berapa perkiraan jumlah wisatawan, jalur menuju lokasi tersebut kemungkinan akan padat. "Biasanya akan ada stuck atau kemacetan kendaraan menuju ke sana karena wisatawan sama-sama memburu tempat wisata ke sana," ungkapnya.

Agar kemacetan di sana tidak terlalu parah, ia meminta para pengendara disiplin saat dalam perjalanan ke tempat wisata. "Terutama pengguna sepeda motor tuh. Biasanya banyak yang menggunakan jalur kanan, kendaraan dari jalur kanan jadi tersendat, macet. Sepeda motor jangan mepet-mepet begitu mentang-mentang bisa nyalip, itu tidak disiplin," tegasnya.

Soal jalur menuju tempat wisata, sejauh ini terbilang cukup baik. Tapi membeludaknya kendaraan jadi penyebab kemacetan di jalur wisata tersebut.

Ia pun meminta para polisi dan petugas lainnya untuk bertindak tegas. Bahkan ia dengan tegas meminta polisi menilang pengemudi yang tidak disiplin dan melanggar aturan berkendara.

Sementara terkait persoalan keamanan dan kenyamanan di jalur wisata, Dadang mengimbau semua pihak ikut berkontribusi. "Itu harus dijaga bersama, tidak bisa oleh polisi saja, keamanan dan kenyamanan harus kita jaga bersama," tandasnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions