Kamis, 01 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Bosowa Group kembangkan bisnis sekuritas

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Bosowa Group kembangkan bisnis sekuritas
Aug 1st 2013, 13:39

Bosowa Group kembangkan bisnis sekuritas

Giri Prakosa

Kamis,  1 Agustus 2013  −  20:39 WIB

Bosowa Group kembangkan bisnis sekuritas

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - PT Bosowa Corporindo (Bosowa) terus memperkuat bisnis di sektor keuangan. Setelah menjalankan bisnis multifinance, asuransi dan perbankan, Bosowa kini sedang mengembangkan jasa sekuritas melalui PT Bosowa Sekuritas.

Mulai 1 Agustus 2013, Bosowa Sekuritas merupakan nama baru dari PT Royal Trust Capital yang sebelumnya telah diambil alih oleh Bosowa.

Direktur Bosowa Corporindo, Sadikin Aksa menjelaskan, pergantian nama dari Royal Trust menjadi Bosowa Sekuritas merupakan wujud komitmen kami dalam memperkuat bisnis kami di sektor keuangan.

"Bosowa Sekuritas akan memperkuat keberadaan kami di pasar modal sekaligus semakin memperkuat integrasi bisnis Bosowa di sektor keuangan yang sudah berjalan sangat bagus. Kami optimis strategi ini akan mampu mendorong bisnis Bosowa Group sekaligus memaksimalkan setiap peluang bisnis yang ada baik di Indonesia Timur maupun nasional," jelas Sadikin dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Di sektor keuangan, Bosowa memiliki beberapa unit bisnis, yakni Asuransi Bosowa Periskop, Bosowa Multi Finance, Sadira Finance dan BPRS Dana Moneter. Selain itu Bosowa juga telah melakukan investasi di Bank QNB-Kesawan Tbk dan Bank Bukopin Tbk.

Untuk memperkuat Bosowa Sekuritas, Bosowa telah meningkatkan modal disetor dari Rp40 miliar di 2011 menjadi Rp90 miliar pada Juni 2013.

Berkat penguatan modal tersebut, kinerja Bosowa Sekuritas juga bertumbuh secara positif. Hingga semester I-2013, nilai transaksi di perusahaan ini mencapai Rp5,17 triliun, meningkat 188,8 persen daripada akhir tahun 2012 senilai Rp1,79 triliun. Aset Bosowa Sekuritas juga tumbuh 84,2 persen dari Rp98 miliar di 2012 menjadi Rp180,69 miliar per Juni 2013.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions