Kamis, 08 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Lebaran, jasa penitipan hewan ramai

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Get healthier and fit with celebrity yoga instructor, Sadie Nardini.

The course will teach you a 14 day routine so you can maintain a body more free of toxins and extra weight.
From our sponsors
Lebaran, jasa penitipan hewan ramai
Aug 8th 2013, 11:00

Lebaran, jasa penitipan hewan ramai

Andika Prabowo

Kamis,  8 Agustus 2013  −  18:00 WIB

Lebaran, jasa penitipan hewan ramai

Foto: Andika Prabowo/Koran Sindo

Sindonews.com - Menjelang Lebaran, pemilik jasa penitipan hewan di Kota Semarang mulai ramai dibanjiri pelanggan. Tingginya animo masyarakat untuk menitipkan hewan sudah terlihat jauh-jauh hari sebelum Lebaran.

Pantauan SINDO, beberapa tempat penitipan sudah penuh dengan hewan titipan. Puluhan hewan peliharaan seperti anjing dan kucing mulai ramai di tempat tersebut.

Banyaknya hewan peliharaan yang dititipkan dikarenakan tak ada yang memeliharanya di rumah. Pemilik rumah beserta pembantu biasanya pulang kampung untuk merayakan hari raya bersama keluarga. Karena tidak ada lagi yang mengurus hewan-hewan tersebut dan si pemilik tidak dapat membawa serta hewan piaraannya yang berukuran besar selama bepergian, jasa penitipan hewan menjadi pilihan.

"Ini sudah mulai ramai, sekarang sudah ada 15 ekor anjing yang sudah dititipkan di tempat saya, sementara pesanan sudah banyak," kata pemilik jasa penitipan hewan Iwan Animal Service, Indah Sulistyanti, di Jl Lamper Mijen Utara No 27 Semarang, baru-baru ini.

Indah menambahkan, setiap Lebaran penghasilan dari penitipan hewan melonjak drastis. Dibanding dengan hari biasa, penghasilan saat lebaran bisa meningkat hingga 100 persen.

"Keuntungannya sangat menjanjikan, dibanding hari biasa, penghasilan dari jasa penitipan saat Lebaran ini sangat besar," imbuh Indah yang mengaku sudah menekuni usaha tersebut sejak 10 tahun silam.

Harga penitipan hewan di tempatnya bervariasi, dilihat dari besar atau kecilnya hewan peliharaan. Untuk kucing dan anjing kecil, ia mematok harga Rp30.000-Rp35.000 per hari. Sementara untuk anjing berukuran besar, biaya penitipan Rp50.000 perhari.

Meski begitu, Indah mengatakan tidak mampu menampung lebih dari 30 ekor hewan. Hal itu dikarenakan, semua hewan peliharaan yang dititipkan harus diperlakukan secara khusus agar tidak stress dan sakit.

"Hewan peliharaan kan berbeda dengan hewan lain, perlu perhatian khusus seperti dimandikan, dibersihkan kukunya, disisir rambutnya dan diajak jalan-jalan, kalau lebih dari 30 ekor, kami sementara belum sanggup," pungkasnya.

Ramainya hewan peliharaan yang dititipkan juga dirasakan Iwan Rudy, karyawan jasa penitipan hewan Pet Paradise Jl Dr Wahidin No 68 F Kota Semarang. Iwan mengatakan, setiap menjelang Lebaran, jumlah penitipan hewan di tempat itu bisa melebihi kapasitas yang tersedia.

"H-4 Lebaran sudah mulai ramai, banyak sekali yang ingin menitipkan hewan peliharannya di tempat kami, namun karena tempat dan tenaga terbatas, kami tidak bisa menerima mereka semua," kata dia.

Iwan menambahkan, tingginya animo masyarakat untuk menitipkan hewan peliharaannya ke jasa penitipan, menjadi berkah tersendiri perusahaannya. Keuntungan yang dihasilkan dari jasa penitipan hewan saat mudik Lebaran di tempat ia bekerja bisa mencapai 30 persen dari hari biasanya.

"Kami mematok harga Rp50.000-Rp80.000 perhari dengan durasi paling lama satu bulan. Harga tersebut tidak hanya untuk jasa penitipan saja, melainkan berbagai fasilitas tambahan lain seperti makan, minum, mandi, potong kuku, membersihkan telinga dan lain-lain," pungkasnya.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions