Jumat, 16 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: L'Oreal akuisisi Magic Holdings USD843 juta

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Learn from successful entrepreneurs.

Pick up tips and advice from the noteworthy when you subscribe to Startup Frontier! Read interviews on how they launched and built their businesses.
From our sponsors
L'Oreal akuisisi Magic Holdings USD843 juta
Aug 16th 2013, 07:16

L'Oreal akuisisi Magic Holdings USD843 juta

Jum'at,  16 Agustus 2013  −  14:16 WIB

L'Oreal akuisisi Magic Holdings USD843 juta

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - L'Oreal SA (OR), produsen kosmetik terbesar di dunia, sepakat mengakuisisi China's Magic Holdings International Ltd sebesar HKD6,54 miliar (USD843 juta).

L'Oreal akan membayar Magic HKD6,30 per saham secara tunai, 25 persen lebih tinggi dari harga yang diperdagangkan terakhir HKD5,05. Saham Magic melonjak sebanyak 21 persen pada perdagangan di Hong Kong hari ini, menuju kenaikan terbesar sejak listing pada September 2010.

Akuisisi ini menjadikan L'Oreal memiliki merek masker wajah terlaris di China, di mana penjualan produk keindahan dan perawatan akan memperluas 8 persen menjadi USD34 miliar pada tahun ini (perkiraan Euromonitor).

"China merupakan pasar 1,3 miliar penduduk dan pertumbuhan pribadi yang terus berkembang," kata Norman Chan, kepala investasi Calibre Asset Management Ltd, Hong Kong, seperti dilansir dari Bloomberg, Jumat (16/8/2013).

"Pasar cepat tumbuh untuk mid-end, di mana perusahaan domestik akan memiliki pijakan lebih baik dari L'Oreal," lanjut Chan.

Magic menjual produk kecantikan merek MG, seperti masker wajah dengan esensi siput. Perusahaan yang didirikan 10 tahun yang lalu itu adalah pemimpin industri masker wajah di China dengan pangsa pangsa 26,4 persen pada 2012 (mengutip data dari AC Nielsen).

Laba bersih Magic dalam enam bulan yang berakhir 31 Desember 2012, naik 21 persen dari tahun sebelumnya menjadi HKD100 juta (USD13 juta). Sementara penjualan meningkat 31 persen menjadi HKD821,4 juta.

"Masker wajah adalah salah satu produk yang paling cepat berkembang di pasar kecantikan China, dengan prospek perkembangan yang sangat menjanjikan," kata L'Oreal, dalam pernyataannya.

Magic sendiri memiliki 288 distributor di 32 provinsi dan wilayah China.
"Ini memungkinkan L'Oreal mempercepat pertumbuhan merek di China melalui jangkauan distribusi yang lebih besar," kata Chas Manso de Zuniga, analis Societe Generale SA.

Sebagai catatan, L'Oreal masuk ke China pada 1997 dan saat ini memiliki 3.500 karyawan. Penjualan perusahaan pada semester pertama naik 5,4 persen, tidak termasuk fluktuasi mata uang, menjadi 11,7 miliar euro. Sementara pendapatan L'Oreal meningkat 11 persen.

Produsen kosmetik internasional itu berencana membayar akuisisi menggunakan sumber daya internal. Namun, BNP Paribas SA, penasihat L'Oreal menawarkan fasilitas kredit sebesar 650 juta euro untuk membantu dana pembelian.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions