Kamis, 15 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Harga minyak di Asia naik akibat kerusuhan Mesir

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Introduction to Coaching & CEC's

In less than an hour, you'll learn how to win the hearts of your members and build a successful fitness community. Sign up for this $49 online course.
From our sponsors
Harga minyak di Asia naik akibat kerusuhan Mesir
Aug 15th 2013, 03:34

Harga minyak di Asia naik akibat kerusuhan Mesir

Kamis,  15 Agustus 2013  −  10:34 WIB

Harga minyak di Asia naik akibat kerusuhan Mesir

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Harga minyak di perdagangan Asia hari ini naik, di tengah kekhawatiran kekerasan di Mesir akan mengganggu pasokan dari Timur Tengah.

Kontrak utama New York, West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September, naik 32 sen menjadi USD107,17 per barel pada perdagangan pagi. Sementara minyak mentah Brent North Sea untuk September naik 39 sen menjadi USD110,59 per barel.

"Perkembangan panggung di Mesir akan terus memberikan tekanan pada harga minyak," kata Sanjeev Gupta, kepala minyak Asia-Pasifik dan konsultasi Praktek Gas EY (sebelumnya Ernst & Young), seperti dilansir dari AFP, Kamis (15/8/2013).

Pasukan keamanan Mesir menyerbu kamp pendukung presiden terguling Mohamed Morsi dalam serangan berdarah di Kairo, kemarin. Para pejabat mengatakan insiden tersebut menewaskan 280 orang di seluruh negeri.

Dalam menanggapi kekerasan, pemerintah sementara dukungan militer memberlakukan darurat nasional selama sebulan dan jam malam di Kairo serta 13 provinsi lainnya.

Pedagang takut kerusuhan berdarah di Mesir bisa memukul pengiriman minyak mentah melalui Terusan Suez dan Sumed Pipeline (jalur pipa), yang menghubungkan Eropa dan Asia.

Meski Mesir bukan produsen minyak utama, Terusan Suez membawa sekitar 2,5 juta barel per hari, kurang lebih sama dengan delapan persen dari output OPEC.

Harga juga mendapat dukungan dari penurunan stok minyak mentah AS, yang menunjukkan permintaan kuat dalam perekonomian terbesar di dunia itu. Informasi Energi AS menunjukkan stok minyak mentah turun 2,8 juta barel, lebih dari penurunan 1,5 juta barel yang diperkirakan Dow Jones Newswires.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions