Senin, 12 Agustus 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Pasar flutuatif, reksa dana ini layak dicermati

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com 
Madesmith

Modern handmade. New designers every week.
From our sponsors
Pasar flutuatif, reksa dana ini layak dicermati
Aug 12th 2013, 03:00

Semester II/2013

Pasar flutuatif, reksa dana ini layak dicermati

J Erna

Senin,  12 Agustus 2013  −  10:00 WIB

Pasar flutuatif, reksa dana ini layak dicermati

Ilustrasi/Ist

Sindonews.com - Sepanjang semester II tahun ini, kinerja reksa dana saham diprediksi masih dipengaruhi kondisi pasar yang masih fluktuatif. Karena itu, investor disarankan untuk lebih selektif memilih instrumen investasi.

Analis PT Infovesa Utama, Vilia Wati mengatakan bahwa sejumlah sentiment yang mempengaruhi kinerja reksa dana pada semester II tahun ini, yakni kelanjutan pembahasan dari the Fed terkait rencana pengurangan stimulus dan rilis laporan keuangan emiten domestik di kuartal II/2013, inflasi dan suku bunga acuan (BI rate) mendatang.

Sementara reksa dana yang layak dicermati di tengah situasi pasar saat ini, yakni reksa dana saham.

"Investor dapat mencermati reksa dana saham yang memiliki portofolio saham dari sektor nonkomoditas dan sektor yang tidak terlalu sensitif dengan perubahan suku bunga," kata dia kepada Sindonews, belum lama ini.

Di samping reksa dana saham, Vilia memberi alternatif lain, yakni reksa dana campuran. Menurut dia, reksa dana campuran dengan aset dasar di obligasi bisa menjadi penopang jika bursa saham berfluktuasi lantaran karakteristik obligasi tidak mudah bergejolak seperti saham.

Kendati kondisi pasar reksa dana dan bursa masih berflktuasi hingga akhir bulan ketujuh tahun ini, namun Vilia menyatakan bahwa Infovesta  belum berencana merevisi target kinerja reksa dana hingga penghujung tahun ini.

Sebelumnya Infovesta sempat emmasang target kinerja reksa dana saham hingga akhir tahun ini sebesar 8-13 persen, sedangkan reksa dana campuran sekitar 8-11 persen dan pendapatan tetap 5-6 persen.

Sementara hingga akhir Juli 2013, dengan kinerja IHSG tercatat sebesar 6,80 persen, reksa dana saham mencatat kinerja 6,02 persen, reksa dana campuran 5,12 persen dan pendapatan tetap 4,31 persen.

(gpr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions