Minggu, 26 Mei 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Nissan akan perkenalkan Datsun di India tahun depan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Nissan akan perkenalkan Datsun di India tahun depan
May 26th 2013, 06:29

Nissan akan perkenalkan Datsun di India tahun depan

Izzudin

Minggu,  26 Mei 2013  −  13:29 WIB

Nissan akan perkenalkan Datsun di India tahun depan

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Nissan akan memperkenalkan mobil murah Datsun pertama pada kuartal pertama 2014 di India. Perusahaan akan menawarkan mobil ini dengan harga lebih murah hingga lima kali lipat untuk meningkatkan pangsa pasar dalam negeri.

Seperti dikutip dari Inautonews, Minggu (26/5/2013), Nissan akan mengawali penjualan Datsun di dealer yang ada di India dan berencana meningkatkan outlet di negara itu menjadi 145 dari 95 saat ini.

Seperti diketahui, merek Datsun telah dihapus pada 1981, namun, CEO Nissan, Carlos Ghosn memutuskan untuk menghidupkan kembali demi meningkatkan daya tarik Nissan untuk pelanggan di Indonesia, India, dan Rusia.

Pesaing Datsun di India adalah Maruti Suzuki dan Hyundai. Nissan berencana untuk meningkatkan pangsa pasarnya di negara itu sebesarc 10 persen pada 2016. "Ini akan menjadi tantangan bagi Datsun," kata seorang analis di LMC Automotive di Bangkok, Ammar Guru.

"Ini akan memakan waktu untuk Datsun untuk membangun nama merek dan memenangkan driver dari produsen yang lebih besar," imbuhnya.

Nissan berencana untuk meningkatkan penjualan di pasar India menjadi 100.000 kendaraan pada Maret 2014 dengan mengandalkan kendaraan yang lebih kecil. Selama tahun yang berakhir 31 Maret, minicars dan compacts menyumbang 75 persen dari pengiriman mobil penumpang India. Hyundai menguasai 20 persen dari pasar, sementara Maruti mengambil pasar 45 persen.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions