Senin, 27 Mei 2013

Home » METRO TV NEWS EKONOMI: Bank Danamon Targetkan Dana Murah Tumbuh 20 Persen

,
METRO TV NEWS EKONOMI
Metrotvnews Indonesia News Video Portal // via fulltextrssfeed.com
Bank Danamon Targetkan Dana Murah Tumbuh 20 Persen
May 27th 2013, 11:36

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) menargetkan pertumbuhan dana murah di atas 20% atau menjadi Rp51,84 triliun pada 2013. Pertumbuhan sebesar itu untuk menjaga likuiditas di tengah gencarnya penyaluran kredit.

"Kami targetkan dana tabungan dan giro tumbuh di atas 20% tahun ini," ujar Product Management Head Bank Danamon, Sonny Wahyubrata, usai acara peluncuran Business Card kartu kredit untuk para wiraswasta, di Jakarta, Senin (27/5).

Hingga kuartal pertama 2013, Bank Danamon Bank baru membukukan kenaikan giro dan tabungan (CASA) sebesar 15% atau senilai Rp41,8 triliun dibandingkan perolehan tahun sebelumnya. Sementara itu untuk giro naik sebesar 22% menjadi Rp15,9 triliun dan tabungan tumbuh sebesar 12% menjadi Rp25,9 triliun.

Oleh karena itu, kata Sonny, perseroan akan mendorong peningkatan simpanan melalui tabungan premium FlexiMAX. Perseroan menambah fasilitas bagi nasabah tabungan premium itu dengan layanan business card yaitu kartu kredit yang dirancang khusus bagi kalangan wiraswasta (entrepreneurs) dalam menunjang usaha dan kegiatan bisnisnya.

Tabungan premium FlexiMAX merupakan tabungan bersaldo rata-rata diatas Rp50 juta. Bunga yang diberikan pun diatas umumnya yakni sebesar 2,75%-5%. "Bunga tabungan premium ini hampir mendekati bunga deposito yang sebesar 5,5%," kata Sonny.

Hingga akhir tahun lalu, jumlah nasabah FlexiMAX mencapai 30 ribu. Tahun ini, perusahaan yang diakuisisi oleh DBS itu menargetkat tambah jumlah nasabah baru sebanyak 9.000. "Kita targetkan jumlah nasabah tabungan premium naik 30%," tuturnya. (Daniel Wesly Rudolf)


Editor: Rina Garmina

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions