Jumat, 24 Mei 2013

Home » Tempo.co News Site: Gita Wirjawan Resmikan Dua Pasar di Jawa Tengah

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
Gita Wirjawan Resmikan Dua Pasar di Jawa Tengah
May 24th 2013, 01:31

Gita Wirjawan Resmikan Dua Pasar di Jawa Tengah

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menyapa sejumlah warga di Pasar Klender, Jakarta, Minggu (12/5). Gita melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok sebagai antisipasi jelang bulan Puasa. TEMPO/Dian Triyuli Handoko

TEMPO.CO, Semarang - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan hari ini dijadwalkan meresmikan dua pasar tradisional di Jawa Tengah. Keduanya adalah Pasar Boja di Kabupaten Kendal dan Pasar Bintoro di Demak.

Kedua pasar tersebut sebelumnya telah direvitalisasi dari anggaran Kementerian Perdagangan. "Hasil evaluasi terhadap kinerja 10 pasar percontohan yang dibangun pada 2011 menunjukkan adanya peningkatan omzet 33-85 persen dibanding sebelum direvitalisasi," ujarnya, Jumat 24 Mei 2013.

Pasar Boja dijadikan percontohan sebab letaknya yang dinilai strategis di pusat kota Kendal. Pasar ini menjadi tujuan belanja warga Semarang, Temanggung, Batang, dan sekitarnya.

Sementara Pasar Bintoro, yang letaknya di antara Masjid Agung Demak dan Makam Sunan Kalijaga, menjadi ikon pusat oleh-oleh. "Diharapkan pasar ini mampu menggerakkan sektor usaha mikro, kecil dan menengah serta mendukung sektor wisata," kata Gita.

Sejak 2011, Kementerian Perdagangan telah merevitalisasi 447 pasar tradisional di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, 28 unit diantaranya berada di Provinsi Jawa Tengah dengan anggaran sebesar Rp 180 miliar atau 9,12 persen dari total anggaran nasional.

PINGIT ARIA

Topik Terhangat:
Kisruh Kartu Jakarta Sehat
| Menkeu Baru | PKS Vs KPK | Vitalia Sesha | Ahmad Fathanah

Berita Terpopuler:
Fathanah: Luthfi Makin Dikasih Makin 'Gila' 

Inilah 12 Siswa Peraih Nilai UN Tertinggi

Detik-detik Potong 'Burung' versi Muhyi 

Lelaki Korban Potong 'Burung' Angkat Bicara 

PKS: VW Caravelle Milik Luthfi, bukan DPP

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions