Jumat, 24 Mei 2013

Home » Tempo.co News Site: Harga BBM Naik, Golkar Setuju Ada BLSM

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
Harga BBM Naik, Golkar Setuju Ada BLSM
May 24th 2013, 01:11

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Keuangan dari Fraksi Partai Golkar, Harry Azhar Aziz, memastikan Partai Golkar setuju dengan usulan pemerintah untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan memberikan konpensasi berupa Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

"Kami memahami dampak dari kenaikan BBM karena itu secara prinsip kami setuju" ujar Harry saat dihubungi Tempo, Kamis, 23 Mei 2013.

Hanya saja, Harry menegaskan, fraksinya ingin membahas lebih detail siapa saja yang berhak menerima BLSM itu. "Juga soal siapa saja yang digolongkan sebagai rakyat miskin serta berapa lama bantuan tersebut akan diberikan," katanya. Karena itulah, Partai Golkar belum menyetujui nilai total BLSM sebesar Rp 11,6 triliun

Harry mengakui Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra menuding penyaluran BLSM adalah suap politik menjelang Pemilu 2014. "Supaya tidak ditafsirkan begitu, bantuan ini harus disalurkan kepada orang-orang yang tepat," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana mengatakan pemerintah mengusulkan dana kompensasi BBM senilai Rp 29,6 triliun dalam RAPBN perubahan 2013. Dari dana tersebut, alokasi terbesar senilai Rp 11,6 triliun akan diperuntukkan buat BLSM.

TIKA PRIMANDARI

Topik Terhangat:
Kisruh Kartu Jakarta Sehat
| Menkeu Baru | PKS Vs KPK | Vitalia Sesha | Ahmad Fathanah

Berita Terpopuler:
Fathanah: Luthfi Makin Dikasih Makin 'Gila' 

Inilah 12 Siswa Peraih Nilai UN Tertinggi

Detik-detik Potong 'Burung' versi Muhyi 

Lelaki Korban Potong 'Burung' Angkat Bicara 

PKS: VW Caravelle Milik Luthfi, bukan DPP

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions