Kamis, 23 Mei 2013

Home » Tempo.co News Site: Dahlan Minta Konsep Jalan Layang Tol Dimatangkan

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
Dahlan Minta Konsep Jalan Layang Tol Dimatangkan
May 23rd 2013, 05:42

Dahlan Minta Konsep Jalan Layang Tol Dimatangkan

Kendaraan terjebak kemacetan di dua ruas jalan tol akibat padatnya volume kendaraan yang melintas di Jalan tol dalam kota, Jakarta, Kamis, (17/1). Hujan yang mengguyur sejak semalam menyebabkan banjir dan genangan air di sejumlah ruas jalan protokol mengakibatkan macet total di berbagai kawasan Ibu Kota DKI Jakarta. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan meminta PT Jasa Marga (Persero) mematangkan konsep jalan layang tol diatas tol. Jalan tersebut dalam konsepnya akan melewati jalur Cawang-Tomang. "Miris melihat kemacetan di Ibukota Jakarta. Maka itu saya minta Jasa Marga matangkan lagi konsepnya," katanya ketika mengalami kemacetan di tol Cililitan, Kamis 23 Mei 2013.

Meski begitu menyadari bahwa dalam prosesnya konsep tersebut akan mengalami banyak tantangan. Maka itu ia terbuka dalam melakukan argumentasi. "Kalau memang dinilai kurang, please.. kasih solusi, kita harus bergerak (urusi kemacetan) jangan sampai tidak berkgerak," katanya. "Please...," katanya lagi.

Ia bersedia menjadi garda terdepan memperjuangkan ide tersebut. "Saya akan bantu perjuangkan, karena coba lihat kemacetan ini, bagaimana nanti tiga tahun kedepan" katanya. "Sedih jika sebagai menteri tidak bisa berbuat apa-apa."

Sementara Jasa Marga mematangkan, Dahlan meminta bantuan masyarakat untuk memberikan ide dan sarannya. "Ini memang masih mentah dan bukan harga mati," katanya.

Bila rencana tersebut terealisasi ia memperkirakan dibutuhkan waktu tiga tahun dalam pengerjaan proyeknya.

ANANDA PUTRI

Topik Terhangat:
Menkeu Baru
| PKS Vs KPK | Vitalia Sesha | Ahmad Fathanah | Perbudakan Buruh

MetroTerhangat
6 RS Swasta Masih Layani Pasien KJS 
Pasien Kartu Jakarta Sehat Akan Dibatasi

Layani KJS, RS Port Medical Rugi 20 Persen

Ahok Akan Batasi Pasien KJS

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions