Senin, 27 Mei 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: KAEF siap buka apotik di Malaysia tahun ini

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
KAEF siap buka apotik di Malaysia tahun ini
May 27th 2013, 12:43

KAEF siap buka apotik di Malaysia tahun ini

Hafid Fuad

Senin,  27 Mei 2013  −  19:43 WIB

KAEF siap buka apotik di Malaysia tahun ini

ilustrasi/ist

Sindonews.com - Presiden Direktur PT Kimia Farma Tbk (KAEF), Rusdi Rosman mengungkapkan, perseroan akan memulai ekspansi internasional yang dimulai pada Juni tahun ini dengan pembukaan apotik di Shah Alam, Malaysia.

Menurutnya, perseroan juga akan membuka dua apotik lainnya di Bukit Bintang dan Damansara di Kuala Lumpur. Perseroan hanya menguasai 30 persen, sementara mitranya di sana menguasai 70 persen.

Tahun depan, lanjut dia, perseroan menargetkan akan merambah Vietnam, yang saat ini sedang dalam pembahasan. "Konsepnya sama seperti di Indonesia, pelayanan masyarakat. Untuk dua apotik selanjutnya, kami sedang mempertimbangkan sasaran pasar yang tepat," jelas Rusdi seusai penandatanganan nota kesepahaman dengan BPPT, BATAN, Sekolah Farmasi ITB, dan PT Gama Multi Usaha Mandiri, di Jakarta Senin (27/5/2013).
 
Untuk ekspansi di Malaysia, perusahaan menganggarkan Rp2 miliar untuk setiap unit. Tahun ini ditargetkan kontribusi eksport mencapai Rp60 miliar dari total pendapatan. Kedepan perseroan juga mengincar ekspansi ke Makkah dan Madinah, Arab Saudi.

"Tahun ini juga kami akan berkunjung ke sana, tapi untuk saat ini masih akan fokus ke relokasi pabrik ke Banjaran, Bandung dan prakualifikasi dari WHO," ujarnya.

Selain itu, perseroan juga menargetkan peningkatan jumlah klinik dan apotik tahun ini. Untuk klinik akan menambahkan 200 klinik. Setidaknya hingga 2016, perusahaan akan memiliki 2.000 klinik, sedangkan apotik akan ditambah 66 unit dari saat ini 412 apotik.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions