Minggu, 26 Mei 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Menteri KP: Peran HNSI penting bagi nelayan

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Menteri KP: Peran HNSI penting bagi nelayan
May 26th 2013, 06:07

Menteri KP: Peran HNSI penting bagi nelayan

Izzudin

Minggu,  26 Mei 2013  −  13:07 WIB

Menteri KP: Peran HNSI penting bagi nelayan

Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif C Sutardjo

Sindonews.com - Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KP), Sharif C Sutardjo mengatakan, keberadaan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) sebagai wadah nelayan Indonesia dapat turut memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi nelayan.

Menurutnya, HNSI dapat mendorong terciptanya transformasi, baik di bidang sosial, ekonomi dan budaya agar nelayan lebih maju, mandiri, dan mampu mencapai kesejahteraan berkelanjutan. HNSI dapat memfasilitasi penguatan peran nelayan untuk berpartisipasi dalam proses-proses pembangunan.

"Posisi ini menempatkan peran kelembagaan HNSI sebagai mitra strategis pemerintah," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Minggu (26/5/2013).

Dia mengatakan, peran HNSI ke depan akan semakin penting, terutama dalam memfasilitasi dan memperkuat pemberdayaan nelayan untuk meningkatkan kemandirian. Di samping itu, HNSI harus dapat memperkuat kerja sama dan kemitraan dengan organisasi di bidang perikanan yang lain untuk memajukan sektor perikanan.

Organisasi ini, kata Sharif, juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi nelayan dalam berbagai kegiatan pembangunan, baik yang dilakukan HNSI, pemerintah, maupun pihak-pihak lain yang
berkontribusi.

"Mempertahankan eksistensi organisasi hingga bisa memasuki usia ke-40, tentu saja bukanlah perkara mudah, terlebih bagi organisasi yang berbasis profesi. Sangat sedikit organisasi profesi yang mampu bertahan lama dan memberikan banyak kontribusi seperti HNSI," jelasnya.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions