Senin, 27 Mei 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Kenaikan laba industri bantu pertumbuhan China

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Kenaikan laba industri bantu pertumbuhan China
May 27th 2013, 05:08

Kenaikan laba industri bantu pertumbuhan China

Senin,  27 Mei 2013  −  12:08 WIB

Kenaikan laba industri bantu pertumbuhan China

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Kenaikan keuntungan perusahaan industri China dipercepat pada April 2013, dari sektor produksi listrik dan otomotif. Hal ini membantu pertumbuhan, setelah survei menunjukkan kontraksi di bidang manufaktur bulan ini.

Dilansir dari Bloomberg, Senin (27/5/2013), Biro Statistik Nasional China melaporkan laba bersih naik 9,3 persen dari tahun sebelumnya, menjadi 437 miliar yuan (USD71,3 miliar), setelah kenaikan 5,3 persen pada Maret.

Sementara laba pada empat bulan pertama meningkat 11,4 persen menjadi 1,61 triliun yuan, turun dari kecepatan 12,1 persen pada kuartal pertama 2013.

Pertumbuhan laba yang kuat dapat memacu investasi di pabrik dan peralatan, membantu mempertahankan pertumbuhan ekonomi terbesar kedua dunia itu karena pemerintah menghindari penambahan stimulus.

Saham di China turun 6 persen sejak level tertinggi tahun ini pada 6 Februari, dan survei pekan lalu menunjukkan manufaktur kontraksi pada Mei untuk pertama kalinya sejak Oktober.

"Data laba industri sebagai titik stabilisasi pertumbuhan dari tingkat yang lebih rendah dengan momentum baru dalam ekspansi ekonomi," kata Ding Shuang, ekonom senior China dari Citigroup Inc, Hong Kong.

Pendapatan perusahaan industri naik 11,9 persen dalam empat bulan pertama menjadi 30,4 triliun yuan, setelah dilaporkan pada peningkatan yang sama di kuartal pertama.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions