Senin, 27 Mei 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: Gita: Saya sudah tidak pakai BB lagi

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
Gita: Saya sudah tidak pakai BB lagi
May 27th 2013, 13:38

Geram banyak BlackBerry ilegal

Gita: Saya sudah tidak pakai BB lagi

Muhammad Faizin Adi Permana

Senin,  27 Mei 2013  −  20:38 WIB

Gita: Saya sudah tidak pakai BB lagi

Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Menteri Perdagangan (Mendag), Gita Wirjawan nampak geram dengan banyaknya BlackBerry (BB) ilegal yang beredar di Indonesia.

"Saya sudah enggak pakai BB lagi, enggak mau pakai barang itu," kata Gita dengan nada serius usai jumpa pers seputar koordinasi dengan Menteri Pertanian dan importer daging sapi di kantor Kemendag, Senin (27/5/2013).

Dalam kesempatan tersebut, Gita menyatakan bahwa pihaknya sedang menuntaskan hasil temuan dalam sidak yang dilakukan beberapa waktu lalu. Di mana dia menemukan beberapa modus yang dilakukan importir BB ilegal atau yang lazim disebut blackmarket.

Salah satunya dengan modus menggunakan pemalsuan hologram atau kartu garansi. "Jadi ada pabrik khusus yang menerbitkan itu (hologram atau garansi). Masak impornya 2010 tapi terbitnya (garansi atau hologram) pada 2005?" kata Gita.

Karena itu, Mendag berjanji akan menuntaskan kasus itu hingga ke meja hijau. Sehingga BB ilegal benar-benar bersih di Indonesia.

Seperti diketahui, belum lama ini Gita melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa pusat perbelanjaan elektronik di Jakarta, seperti di ITC Roxy Mas.

(izz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions