Sabtu, 25 Mei 2013

Home » BISNIS.COM: PILGUB JATENG: Kudus Siapkan Petugas Untuk Pemilih di Rumah Sakit

,
BISNIS.COM
Bisnis Indonesia Online // via fulltextrssfeed.com
PILGUB JATENG: Kudus Siapkan Petugas Untuk Pemilih di Rumah Sakit
May 25th 2013, 15:22

130525_nyblos di rs.jpgBISNIS.COM, KUDUS -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menyiapkan petugas yang akan melayani calon pemilih yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit, agar hak pilihnya tetap tersalurkan.

"Kami memang tidak menyediakan tempat pemungutan suara (TPS) khusus di tempat tersebut, termasuk di rumah tahanan negara (Rutan)," kata Anggota KPU Kudus Divisi Keuangan, Perencanaan, Logistik, Umum dan Organisasi, Zamroni, di Kudus, Sabtu (25/5/2013).

Meski demikian, dia optimistis, pasien yang sedang menjalani rawat inap di rumah sakit masih bisa menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kudus yang digelar bersamaan dengan Pemilihan Gubernur Jateng pada Minggu (26/5/2013).

Sedangkan penghuni Rutan Kudus yang memiliki hak pilih, katanya, tetap bisa menyalurkan hak pilihnya pada pilkada bersama nantinya, karena TPS yang awalnya berada di daerah setempat dipindahkan ke Rutan Kudus.

Adapun jumlah TPS yanhg disiapkan, katanya, sebanyak 1.394 TPS yang tersebar di sembilan kecamatan, yakni Kecamatan Kota, Jati, Jekulo, Kaliwungu, Mejobo, Bae, Dawe, Gebog, dan Undaan.

Untuk Kecamatan Kota, katanya, terdapat 166 TPS, Jati sebanyak 171 TPS, Jekulo sebanyak 178 TPS, Kaliwungu sebanyak 169 TPS, Mejobo sebanyak 121 TPS, Bae sebanyak 114 TPS, Dawe sebanyak 182 TPS, Gebog sebanyak 169 TPS, dan Undaan sebanyak 124 TPS.

Anggota KPU Kudus Divisi Pemutakhiran Data Pemilih dan Pencalonan, Edi Supratno, menambahkan jumlah penghuni yang memiliki hak pilih, sebanyak 33 pemilih untuk Pilkada Kudus, seorang di antaranya perempuan.

Sedangkan jumlah pemilih untuk Pilgub Jateng, katanya, sebanyak 57 pemilih, dua orang di antarnya perempuan.

Untuk mengajak penghuni Rutan Kudus menggunakan hak pilihnya, KPU Kudus juga menggelar sosialisasi di Rutan Kudus.

Dalam sosialisasi tersebut, KPU menyampaikan tahap-tahap dalam pencoblosan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus maupun Calon Gubernur, melalui media contoh kertas surat suara atau spesimen surat suara.

Masing-masing warga binaan, juga diperkenalkan nama semua pasangan calon yang dilengkapi dengan visi misi.

Mereka juga diingatkan, pada 26 Mei 2013 untuk datang ke TPS yang tersedia untuk memilih salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus serta Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng.

Pilkada Kudus 2013 diikuti lima pasangan calon, yakni pasangan calon nomor urut satu Muhammad Tamzil-Asyrofi, nomor urut dua Badri Hutomo-Sofiyan Hadi, nomor urut tiga Erdi Nurkito-Anang Fahmi, nomor urut empat Musthofa-Abdul Hamid, dan nomor urut lima Budiyono-Sakiran. (Antara/dot)

Editor : Endot Brilliantono

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions