Senin, 27 Mei 2013

Home » Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com: China adukan perusahaan kimia Eropa

,
Sumber Informasi Terpercaya | SINDOnews.com
// via fulltextrssfeed.com
China adukan perusahaan kimia Eropa
May 27th 2013, 13:07

China adukan perusahaan kimia Eropa

Senin,  27 Mei 2013  −  20:07 WIB

China adukan perusahaan kimia Eropa

Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - China telah mengatakan kepada Komisi Eropa, bahwa mereka akan membuka prosedur pengaduan dumping terhadap beberapa perusahaan kimia Eropa, terutama Belgian grup Solvay.

Dilansir dari Business Times, Senin (27/5/2013), surat kabar Les Echos melaporkan, langkah China dibuat beberapa hari lalu, dengan target produk yang terbuat dari klorin dan perkloroetilena tertentu serta tetrachloroethylene.

China diyakini akan mengambil tindakan serupa terhadap Amerika Serikat. Ini semacam prosedur anti-dumping kedua China terhadap industri Eropa dalam waktu kurang dari dua pekan.

China juga telah menyampaikan keluhan terhadap perusahaan pembuat pipa unwelded. Salah satu perusahaan yang ditargetkan adalah kelompok usaha Prancis, Vallourec.

Istilah dumping mengacu pada strategi menjual produk di bawah biaya untuk memenangkan pangsa pasar dan menghilangkan pesaing. Hal ini dianggap sebagai praktik perdagangan tidak adil.

Les Echos mencatat keluhan China datang setelah pihak berwenang Uni Eropa mengusulkan bea cukai rata-rata 47,0 persen terhadap panel surya yang diimpor dari China.

Otoritas Uni Eropa juga mengatakan, bahwa mereka berniat menyelidiki praktik produsen China atas pertukaran telepon antara Huawei dengan ZTE.

(dmd)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions