Sabtu, 25 Mei 2013

Home » BISNIS.COM: PILGUB JATENG: KPU Siapkan Perangkat Quick Count

,
BISNIS.COM
Bisnis Indonesia Online // via fulltextrssfeed.com
PILGUB JATENG: KPU Siapkan Perangkat Quick Count
May 25th 2013, 09:51

130306_quick count (antyus).jpgBISNIS.COM, SEMARANG -- Komisi Pemilihan Umum atau KPU Jateng menyiapkan perangkat teknologi informasi untuk mengetahui perhitungan sementara jumlah perolehan suara para pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2013 secara cepat pada hari pencoblosan.

Ketua KPU Jateng, M Fajar S.A.K.A., mengatakan penyiapan perangkat penghitungan sementara saat hari pencoblosan pada Minggu (26/5/2013) mendatang itu dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai jumlah perolehan suara secara cepat.

"Kami siapkan hitung sementara di kantor KPU agar masyarakat bisa mendapatkan informasi tetang perolehan suara para calon," ujarnya, hari ini (25/5/2013).

Menurut Fajar proses hitung sementara cepat tersebut akan diambil dari 70% suara yang masuk, sehingga bisa memebrikan gambaran perolehan suara para pasangan calon.

"Saya kira 70% suara sudah bisa memberikan gambaran hasil. Nanti tergantung dengan peroleh suara masing-masing pasangan. Namun apabila selisihnya tipis seperti Pilkada di Bali, ya mungkin belum bisa menjadi gambaran," tuturnya.

Menurut Fajar, nantinya para petugas KPPS akan mengirimkan hasil penghitungan suara melalui SMS ke server yang sudah disiapkan oleh KPU Jateng.

"Iya, melalui sms akan dikirim hasil oleh petugas," ujarnya.

Namun demikian, lanjut Fajar hasil hitung sementara itu tidak akan menjadi acuan bagi KPU untuk menetapkan hasil penghitungan suara yang sebenarnya.

Pihaknya menegaskan KPU tetap akan berpegang pada hasil rekapitulasi penghitungan suara secara manual.

"Hasil hitung cepat itu bukan acuan bagi kami untuk menetapkan hasil Pilgub Jateng 2013. Kami tetap menggunakan mekanisme rekapitulasi surat suara," ujarnya. (dot)

Editor : Endot Brilliantono

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions