Senin, 28 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Lebaran, Pengiriman Uang PT Pos dari Luar Negeri Capai Rp1,5 T

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Lebaran, Pengiriman Uang PT Pos dari Luar Negeri Capai Rp1,5 T
Jul 28th 2014, 10:41

Senin, 28 Juli 2014 17:41 wib | Dani Jumadil Akhir - Okezone

Ilustrasi Rupiah. (Foto: Reuters)Ilustrasi Rupiah. (Foto: Reuters) JAKARTA - Pada Bulan Ramadan ini, PT Pos Indonesia (Persero) mengalami peningkatan pada bisnis remittance luar negerinya. Dengan meningkatnya bisnis remittance ini, PT Pos pun mendapatkan kucuran likuiditas.

"Jadi kita harus menyiapkan likuiditas di titik-titik mana uang cashnya harus ditambahin, mereka peningkatannya luar biasa," Vice President Pengembangan Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia Ihwan Sutardiyanta kepada Okezone di Jakarta.

"Titik-titik untuk luar negeri itu misalkan di Jawa Barat seperti Subang, Indramayu, Cianjur, Purwakarta, itu tinggi-tinggi. Terus Jawa Tengah, ada kendala dan sebagainya," tambah dia.

Menurut Ihwan, memanage likuiditas ini penting dilakukan, karena transaksi yang terjadi dari luar negeri biasanya naik dari 350 ribu pengirim, menjadi 500an ribu pengirim.

"Itu harus kita up sampai berapa persen penyediaan likuiditasnya. Dalam negeri juga peningkatannya signifikan sekira 1 juta pengirim. Artinya angka itu naik turun sehingga khususnya di bulan-bulan puasa atau Lebaran itu pasti meningkat," paparnya.

Ihwan menjelaskan, pada bulan puasa atau menjelang Lebaran, pengiriman uang yang luar negeri menjadi Rp1,5 triliun per bulan, sedangkan hari biasa sekira Rp1 triliun.

"Nilainya sekira dalam negeri dan luar negeri Rp2,5-Rp3 triliun, itu di kita pengiriman uang. Kalau untuk uang jumlah yang dikirim (totalnya) Rp13-Rp14 triliun per tahun. Yang domestik Rp15-16 triliun per tahun. Cukup besar pengiriman uang lewat kita," kata Ihwan. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions