Senin, 28 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: Sebelum Ganti Menteri, Chatib Janji Selesaikan PR

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Price starts from $55

Get 20% discount this month using summer20code!
From our sponsors
Sebelum Ganti Menteri, Chatib Janji Selesaikan PR
Jul 28th 2014, 08:40

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Keuangan Chatib Basri berjanji akan merampungkan pekerjaan rumah (PR) yang menjadi prioritas menuju akhir Kabinet Indonesia Bersatu jilid III sebelum lengser. "Saya ingat kalau PR, sebelum tanggal 10 Oktober, insya Allah sudah selesai," kata dia kepada wartawan saat silaturahmi lebaran di rumah dinasnya, Senin, 28 Juli 2014.

Ada lima PR yang menjadi prioritasnya. Di antaranya soal penelusuran aset kredit Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) supaya penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) menjadi wajar.

Kedua, adalah tersusunnya kajian dan peta jalan yang kredibel sebagai landasan pembentukan Badan Penerimaan Negara (BPN). Ketiga, terbitnya peraturan pemerintah tentang hak keuangan dan fasilitas pejabat negara.

Keempat, terbitnya peraturan pemerintah tentang pengelolaan anggaran dan keuangan desa. Aturan ini merupakan turunan dari Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa yang akan diselenggarakan pada 15 September mendatang.

Terakhir adalah revisi Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2007 untuk menyesuaikan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2011. Hal ini memungkinkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) peta Rupa Bumi Indonesia (RBI) dengan skala 1:50.000. Di dalamnya termasuk data informasi geospasial dan non-informasi geospasial lain menjadi nihil. Revisi tersebut paling lambat harus dilaporkan 15 Agustus mendatang.

"Sebelum ada pemerintahan baru, targetnya itu semua selesai. Untuk pemerintahan yang baru, tergantung nanti mau bikin apa," ujarnya.

DEWI SUCI RAHAYU

Terpopuler:
Jokowi Jatuh Cinta pada Iriana Karena `Ndeso`
Begini Jokowi dan Iriana Kencan di Waktu Luang
Cetak Gol Spektakuler, Ini Kata Pjanic
Lebaran, Jokowi Pesankan Menu Khusus untuk Ahok
NU Masih Pantau Hilal di Jakarta
Menteri Agama Ingin Samakan Definisi Hilal
Memalak Turis, Spiderman Ditangkap Polisi New York

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions