Sabtu, 19 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Jasa Inspeksi & Pengujian Independen Semakin Menjanjikan

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Jasa Inspeksi & Pengujian Independen Semakin Menjanjikan
Jul 19th 2014, 08:27

Sabtu, 19 Juli 2014 15:27 wib | Neneng Zubaidah - Koran SI

Jasa verifikasi masih sangat menjanjikan ke depannya. (Foto: Okezone)Jasa verifikasi masih sangat menjanjikan ke depannya. (Foto: Okezone) JAKARTA - Indonesia akan memasuki pasar bebas pada 2015, berbagai sektor dianggap belum mampu bersaing di pasar bebas. Namun, ada juga sektor-sektor yang dinilai memiliki peluang untuk dapat bertahan dan berkembang.

Kepala Kerjasama Operasi (KSO) Sucofindo-Surveyor Indonesia Soleh Rusyadi M menyebutkan, jasa inspeksi dan pengujian independen sebagaimana dilakukan PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia memiliki peluang besar untuk bisa bertahan dan berkembang

"Jasa Inspeksi dan Pengujian Independen selalu diperlukan dalam berbagai situasi ekonomi oleh pemerintah maupun dunia usaha sebagai jasa pendukung perdagangan, baik di tingkat nasional, regional, maupun global," jelas Soleh dalam diskusi publik di Universitas Nasional, Jakarta, Sabtu (19/7/2014).

Menurut Soleh, agar bisa sukses dan berkembang, jasa inspeksi dan pengujian independen itu harus memiliki integritas, kapabilitas teknis, serta sistem pendukung bisnis. Dia menyebutkan, pasar jasa ini sangat terfragmentasi, tidak didominasi oleh sedikit pemain, sehingga menunjukkan barrier to entry yang rendah.

Soleh menambahkan, di Indonesia saja ada sekitar 200 perusahaan jasa inspeksi dan pengujian independen yang masih-masing memiliki pangsa dan segmen pasar sendiri-sendiri. "Penguasaan pasar oleh satu perusahaan paling tinggi 20-30 persen," tukasnya.

Menurut Soleh, baik Sucofindo maupun Surveyor Indonesia sama-sama sudah siap bersaing di pasar global, termasuk saat memasuki pasar bebas ASEAN pada akhir 2015 mendatang.‎

Dia menyebutkan, pihaknya sudah memperkuat jaringan di luar negeri untuk menyambut berlakukan Pasar Bebas ASEAN itu, termasuk yang terakhir di Jepang.
(Neneng Zubaidah/Koran SI/mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions