Sabtu, 19 Juli 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: Cek di Sini, Mal-mal yang Gelar Midnight Sale

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
Did Your Annuity Earn 8%?

46% of American's Die Broke. Don't become a statistic! Make your money work smarter, get your FREE Retirement Kit Today! Click Here Now. Get returns up to 8%!
From our sponsors
Cek di Sini, Mal-mal yang Gelar Midnight Sale
Jul 19th 2014, 08:19, by Siska Amelie F Deil

Liputan6.com, Jakarta- Belum genap sebulan setelah Jakarta Great Sale digelar, program Midnight Sale kembali menghiasi mal-mal di Ibu Kota. Pekan ini, sekitar empat hingga enam mal menggelar program Midnight Sale guna menyedot para konsumen dan sosialita yang hendak menyambut lebaran.

Midnight Sale digelar selama 3 hari mulai Jumat (18/7/2014) sampai Minggu (20/7/2014). "Datanya saya kurang hafal, yang saya ingat itu adalah Central Park, Kuningan City, dan Senayan City. Nggak terlalu banyak, hanya sekitar empat sampai enam mal," ungkap Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, Ellen Hidayat saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (19/7/2014).

Diakui Ellen, penurunan jumlah partisipasi mal dalam acara Midnight Sale pekan ini dipicu sejumlah faktor diantaranya Jakarta Great Sale yang baru digelar bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun Jakarta beberapa pekan lalu. Memang benar, terdapat sekitar 16 mal terlibat dalam acara Jakarta Great Sale pada waktu itu.

"Kalau terlalu sering diadakan Midnight Sale, masyarakat jadinya kurang antusias. Kurang greget. Mal itu maksimal tiga kali dalam setahun lah untuk mengadakan Midnight Sale. Jadi ya (mal) yang sudah sale kemarin, ya tidak ikut pekan ini juga tak apa-apa," tuturnya.

Dia menjelaskan, suasana politik menjelang pengumuman presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan sejumlah mal urung menggelar Midnight Sale pekan ini. Selain itu, kondisi di bulan Ramadan juga kurang memungkinkan para pegawai untuk bekerja lembur.

Ellen juga menerangkan perlunya menghargai para pegawai yang sedang menjalankan ibadah berpuasa saat bekerja. Hal ini mengingat acara Midnight Sale dapat membuat para pegawai yang berpuasa keletihan.

"Kasihan kan para pegawainya, sedang bulan Ramadan seperti ini, kalau Midnight Sale kan harus ada tambahan jam kerja. Kalau jam 12 malam baru selesai, bisa sampai pagi hari di rumah karena harus beres-beres dulu. Masih cape pulang kerja, harus langsung bangun sahur," tandasnya.

Pekan ini, masing-masing mal memilih waktu yang berbeda untuk menggelar program diskon tersebut. Sebagian memilih menggelar pada Jumat dan Sabtu, sementara lainnya pada Sabtu dan Minggu malam. (Sis/Nrm)

(Nurmayanti)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
shopping.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions