Sabtu, 19 Juli 2014

Home » Metrotvnews.com Syndication: Garap Film Berlatar Mei 1998, Lukman Sardi Terkendala Izin

,
Metrotvnews.com Syndication
Indonesian News Video Portal 
Roll with Us

Need high ROI advertising? See why over 15,000 brands choose AdRoll for retargeting.
From our sponsors
Garap Film Berlatar Mei 1998, Lukman Sardi Terkendala Izin
Jul 19th 2014, 10:14


Metrotvnews.com, Jakarta: Nama Lukman Sardi tentu akan masuk dalam daftar, jika kita membicarakan aktor-aktor terbaik Indonesia. Secara pasti, putra dari musisi Idris Sardi itu kini menapaki karier di bidang penyutradaraan. Dalam waktu dekat ini, Lukman dipastikan akan merilis film terbarunya, 'Di Balik Pintu Istana'.

Film yang akan mengangkat gejolak politik Indonesia di tahun 1998 itu akan menjadi ajang pembuktian Lukman menjadi sosok paling penting di belakang layar.

"Nanti juga ada beberapa artis yang membantu memperankan tokoh-tokoh di film ini, ada Doni Alamsyah, Fauzi Badillah, dan masi banyak lagi," beber Lukman ketika ditemui di Hotel Cosmo Amarossa, Jakarta Selatan, pada Jumat (18/7/2014).

Motivasi Lukman dalam menggarap film berlatar peristiwa 1998 tidak lepas dari mimpinya untuk merekam sejarah dalam medium film agar mampu dinikmat khalayak luas.

"Aku pikir mei 1998 ini belum terlalu lama waktunya , tapi juga  banyak anak muda sekarang belum tau tentang kejadian ini. Generasi diatas tahun 1995 kan pasti belum tau. Intinya film ini aku buat untuk memberikan info kalau dulu ada lho kejadian Mei 1998. Trus aku ingin perlihatkan dari segi humanismenya," ujar Lukman.

Lukman mengakui salah satu hal yang sulit dalam proses pembuatan film ini adalah perihal izin syuting mulai dari kostum hingga lokasi.

"Perizinan lumayan susah, terutama dengan tentara-tentara, peminjaman senjata dan atribut. Kita harus meyakinkan dulu, kalau kita nggak akan menjelek-jelekkan mereka (tentara), kita hanya menggambarkan drama kehidupannya aja, nggak terlalu spesifik," tukas Lukman.
(asa)

()

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions