Senin, 21 Juli 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: Rilis Kinerja Keuangan Dorong Bursa Asia Semringah

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
Great rates not enough?

OptionsHouse is a cutting-edge platform with award-winning technology. Even with our professional tools, you'll still pay great rates.
From our sponsors
Rilis Kinerja Keuangan Dorong Bursa Asia Semringah
Jul 21st 2014, 01:53, by Agustina Melani

Liputan6.com, Hong Kong - Sebagian besar bursa saham Asia menguat pada awal pekan ini di tengah fokus perhatian pelaku pasar pada kondisi geopolitik di Timur Tengah dan Ukraia. Selain itu, pelaku pasar juga menanti hasil rilis laporan keuangan perusahaan Amerika Serikat pada pekan ini.

Indeks MSCI Asia Pacific kecuali Jepang menguat 0,1 persen pada pukul 09.01 waktu Hong Kong. Penguatan indeks saham ini diikuti indeks saham Korea Selatan naik 0,3 persen. Indeks saham Australia mendaki 0,3 persen. Sementara itu, indeks saham Selandia Baru menguat 0,1 persen.

"Data ekonomi sangat minim pekan ini sehingga semua mengarah ke Amerika Serikat. Akan tetapi semakin banyak tekanan pada Rusia dengan volatilitas bursa saham yang lebih tinggi di perdagangan saham Eropa," ujar Evan Lucas, Market Strategist IG Ltd, seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (21/7/2014).

Lebih lanjut ia mengatakan, rilis kinerja dari Facebook dan Netflix tidak terlalu mempengaruhi bursa saham. Namun pelaku pasar akan mewaspadai semua risiko di bursa saham.

Rilis laporan keuangan yang akan keluar pekan ini antara lain Apple Inc, McDonald Corp, Coca Cola Co dan Caterpillar Inc.

Bursa saham Asia menguat  mengikuti penguatan gerak bursa saham Amerika Serikat (AS) sejak 18 Juli 2014. Sementara itu, pendapatan lebih baik dari Google Inc akan menjadi pelaku pasar di tengah pertumbuhan ekonomi global dan krisis di Timur Tengah dan Ukraina.

Perhatian pelaku pasar yang masih kepada krisis di Timur Tengah dan Ukraina membuat harga minyak tergelincir. Harga minyak west texas intermediate turun 0,2 persen telah kenaikan mingguan pertama pada 20 Juni 2014. Sedangkan dolar Selandia Baru naik 0,1 persen terhadap dolar AS dan ringgit Malaysia naik 0,2 persen. (Amd/)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions