Jumat, 18 Juli 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: SBY Perintahkan Maskapai RI Hindari Rute di Wilayah Konflik

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
Did Your Annuity Earn 8%?

46% of American's Die Broke. Don't become a statistic! Make your money work smarter, get your FREE Retirement Kit Today! Click Here Now. Get returns up to 8%!
From our sponsors
SBY Perintahkan Maskapai RI Hindari Rute di Wilayah Konflik
Jul 18th 2014, 05:18, by Ilyas Istianur Praditya

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan kepada seluruh maskapai penerbangan asal Indonesia yang mempunyai rute ke luar negeri untuk menghindari rute-rute melewati daerah konflik.

Instruksi Presiden tersebut dikatakan terkait  kejadian jatuhnya pesawat milik Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH17 dari Amsterdam, Belanda tujuan Kuala Lumpur, Malaysia.

"Dalam kaitan ini saya mengeluarkan instruksi bahwa maskapai penerbangan Indonesia untuk menghindari rute melalui daerah konflik militer khususnya di Ukraina ,perbatasan Ukraina-Rusia, dan dia atas jalur Gaza," kata SBY di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Tidak hanya itu, SBY juga menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih berhati-hati dalam melakukan perjalanan internasional dengan memilih dan mengecek rute penerbangan yang digunakan.

"Saya juga menyerukan seluruh warga negara indonesia yang menggunakan jasa penerbangan untuk melakukan perjalanan lebih memastikan bahwa pesawatnya tidak melewati daerah konflik itu," tegas SBY.

Saat ini maskapai penerbangan asal Indonesia, Garuda Indonesia Airlines juga melayani penerbangan dengan rute Amsterdam-Jakarta secara langsung dengan menggunakan pesawat tipe yang sama yaitu Boeing 777.

VP Corporate Communication Garuda, Pudjobroto mengaku maskapainya tetap akan menerbangkan pesawatnya menuju Amsterdam, Belanda meski terjadi kejadian tersebut.

"Melalui kesempatan ini kami sampaikan bahwa penerbangan Garuda Indonesia yang melayani rute penerbangan dari Amsterdam ke Jakarta tidak melewati Ukraina," ungkap Pudjo dalam keterangannya, Jumat (18/7/2014).

Pudjo menjelaskan penerbangan Garuda Indonesia dari Amsterdam ke Jakarta dilaksanakan melalui jalur penerbangan sebagai berikut: Amsterdam-Budapest (Hungaria)-Istanbul (Turki)-Kuwait-Dubai (Uni Emirat Arab)-Muscat (Oman)- India-Srilanka-Jakarta.

"Ini sama sekali berbeda dengan jalur penerbangan melalui Ukraina," jelasnya.

Dengan adanya penjelasan ini diharapkan para penumpang Garuda untuk tidak khawatir dengan apa yang menimpa maskapai aal negeri Jiran tersebut meski memiliki tujuan yang sama.(Yas/Ahm)

(Agustina Melani)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
Ilustrasi SBY.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions