Minggu, 20 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: Dahlan Iskan Tak Berpikir Jadi Menteri Lagi

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Price starts from $55

Get 20% discount this month using summer20code!
From our sponsors
Dahlan Iskan Tak Berpikir Jadi Menteri Lagi
Jul 20th 2014, 05:26

Berita Terkait

TEMPO.CO, Lumajang - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tidak bersedia beromentar ihwal kemungkinannya menjadi menteri lagi jika Jokowi-Jusuf Kalla menjadi presiden dan wakil presiden mendatang. "Aku tidak mempersoalkan itu," kata Dahlan saat ditanya Tempo ketika berkunjung ke Pabrik Gula Jatiroto di Lumajang, Sabtu sore, 19 Juli 2014.

Dahlan Iskan juga tidak bersedia menjawab saat ditanya siapa yang bakal menjadi Presiden Republik Indonesia yang ketujuh. "Aduh, jangan tanya itu, jangan tanya itu," kata Dahlan yang buru-buru masuk dalam mobil yang ditumpanginya untuk meninggalkan lokasi pabrik gula. Presiden RI ketujuh adalah pengganti Susilo Bambang Yudhoyono yang telah dua periode memimpin bangsa ini sejak 2004-2009 dan 2009-2014.

Seperti diketahui, ada dua pasangan calon yang bertarung dalam pilpres 2014 ini yakni Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa, berhadapan dengan Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla. Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, Jokowi yang bakal menjadi Presiden RI ketujuh, kendati ada juga sejumlah lembaga survei yang dalam hitung cepat menyatakan Prabowo yang lebih unggul.

Sementara itu berdasarkan laman www.kawalpemilu.org juga menyatakan bahwa Jokowi yang memenangi pilpres 2014 ini dengan selisih lima persen suara terhadap Prabowo. Namun yang akan menentukan siapa yang bakal menjadi presiden adalah berdasarkan hasil real count yang dilakukan KPU. Rekapitulasi suara nasional pilpres menurut rencana bakal digelar pada 22 Juli 2014.

Saat ini, rekapitulasi baru sampai pada tingkat KPU provinsi. Dahlan Iskan merupakan peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat yang belakangan kemudian menjelang pilpres 9 Juli 2014 lalu menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

DAVID PRIYASIDHARTA

Terpopuler:
Milisi Penembak MH17: Kami Menembak Mayat
Isi Kargo MH17, Surat Diplomatik sampai Suku Cadang Helikopter
Diultimatum ISIS, Umat Kristen Tinggalkan Mosul
Milisi Diduga Incar Pesawat Putin, Bukan MH17
Jembatan Comal Amblas, Jalur Alternatif Molor 30 Km

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions