Rabu, 23 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: Carrefour Berangkatkan 6.735 Pemudik Gratis

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Mobile App Design from scratch.

A step by step guide to learn how to design a great mobile app.
From our sponsors
Carrefour Berangkatkan 6.735 Pemudik Gratis
Jul 23rd 2014, 04:13

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - PT Trans Retail Indonesia (Transmart Carrefour) hari ini memberangkatkan 6.735 pemudik ke berbagai kota di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. Ribuan pemudik itu diangkut dengan bus, pesawat, kereta, kapal, hingga Toyota Alphard.

"Yang 44 paket mudik dengan Alphard masing-masing berisi maksimal 5 penumpang," kata Head of External Communications and Corporate Social Responsibilities Trans Retail, Hendrik Andrianto usai melepas rombongan pemudik bus dan Alphard di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 23 Juli 2014. (Baca juga: Menteri Perhubungan Lepas 27 Ribu Pemudik Gratis)

Menurut Hendrik, sebanyak 5.000 penumpang diangkut dengan bus untuk tujuan seluruh kota-kota di Jawa mulai dari Jakarta hingga Surabaya. Sebanyak 200 penumpang diangkut dengan kereta api, dan 100 orang dengan kapal. "Pemberangkatan bus dipusatkan di 4 titik di mulai dari Lebak Bulus, Karawang, Cempaka Putih, dan Carrefour Bekasi Harapan. Keberangkatan dari Surabaya juga ada," katanya.

Pemudik yang diangkut dengan pesawat sebanyak 1.435 orang. Tujuan pesawatnya mulai dari Medan, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Makassar. Adapun untuk pemudik yang diangkut dengan Alphard, kata Hendrik, tujuannya bebas sepanjang masih di Pulau Jawa dan paling jauh sampai Surabaya. "Alphard dan pesawat ini gratis pergi-pulang. Yang lain, mudiknya saja," kata Hendrik. (Baca juga: Mudik Gratis, Jasa Raharja Kucurkan Rp 14 Miliar)

Menurut Hendrik, pemudik yang diangkut gratis oleh Carrefour merupakan pelanggan yang punya poin belanja dari 10 hingga 35 poin. Setiap belanja Rp 150 ribu pada periode Juni - Juli 2014, pelanggan mendapat 1 poin. Sementara pemudik yang diangkut dengan bus adalaah mereka yang memegang 10 poin, 20 poin untuk kereta dan kapal, dan 35 poin untuk pesawat. "Yang Alphard ini diundi lagi di antara mereka yang sudah terdaftar di mudik via bus. Makanya banyak bus yang terlihat lowong," kata Hendrik.

Program mudik gratis ini, kata Hendrik, sudah berlangsung tiga kali. Tahun ini disebut jumlah penumpang yang diangkut berlipat dua kali. Namun Hendrik enggan menyebutkan berapa duit yang digelontorkan Carrefour untuk program mudik gratis tahun ini. "Gak usah disebut lah," katanya.

KHAIRUL ANAM

Terpopuler :
Indeks Saham Anjlok karena Pernyataan Prabowo
Rakyat Merdeka Rambah Bisnis Properti
Rupiah Keok Terpukul Efek Prabowo
Euforia Bursa Saham Akan Sambut Kemenangan Jokowi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions