Minggu, 27 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: PR Dahlan Iskan di 100 Hari Terakhir

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
PR Dahlan Iskan di 100 Hari Terakhir
Jul 27th 2014, 07:44

Minggu, 27 Juli 2014 14:44 wib | Petrus Paulus Lelyemin - Okezone

Menteri BUMN Dahlan Iskan. (Foto: Heru/Okezone)Menteri BUMN Dahlan Iskan. (Foto: Heru/Okezone) JAKARTA - Pemerintah telah menetapkan beberapa program prioritas yang harus segera dirampungkan dalam jangka waktu 100 hari sebelum pemerintahan baru aktif bekerja.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai salah satu kementerian di bidang ekonomi, harus menyelesaikan rekomendasinya terkait konsolidasi perusahaan-perusahaan BUMN nasional di bidang energi paling lambat 10 Oktober 2014.

Adapun perusahaan-perusahaan yang dimaksud meliputi, PT Pertamina (Persero), Perusahaan Gas Negara (PGN), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) serta seluruh perusahaan yang tergolong BUMN pertambangan lainnya.

Selain itu, Menteri BUMN Dahlan Iskan juga diharuskan menyelesaikan skema bisnis dan studi kelayakan (Feasibility Study) pembangunan Floating Storage and Receiving Unit di Jawa Tengah dan Lampung masing-masing paling lambat 10 Oktober dan 17 September mendatang.

Berdasarkan data Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Menteri BUMN juga harus memastikan mulainya proses commissioning untuk pembangunan revitalisasi Kilang LNG Arun dan Pipa Arun Belawan.

Persoalan lain yang tidak kalah penting untuk segera diselesaikan sebelum pemerintahan ini berakhir adalah permasalahan panjang yang membelit PT. Merpati Nusantara Airline. Kementerian BUMN menargetkan paling lambat 10 Oktober mendatang permasalahan panjang tersebut akan segera tuntas.

Program terakhir yang akan dirampungkan segera adalah penerbitan Peraturan Pemerintah terkait pembentukan dan beroperasinya holding company untuk BUMN Perkebunan dan kehutanan, yang ditargetkan rampung Oktober nanti.

Seperti diketahui, sebelum lengser Oktober nanti, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan seluruh menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II untuk menyiapkan program 100 hari terakhir. Tercatat kurang lebih terdapat 116 program yang siap dituntaskan dalam jangka waktu tersebut oleh 44 kementerian/lembaga.

Adapun penuntasan seluruh program tersebut akan dilaporkan kepada presiden dalam tiga tahap yakni, tahap pelaporan pertama pada 13-15 Agustus 2014, tahap pelaporan kedua pada 15-17 September 2014 dan tahap pelaporan final pada 8-10 Oktober 2014. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions