Senin, 14 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Pefindo Turunkan Peringkat Indofarma ke BBB-

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Pefindo Turunkan Peringkat Indofarma ke BBB-
Jul 14th 2014, 03:50

Senin, 14 Juli 2014 10:50 wib | Fakhri Rezy - Okezone

Pefindo Turunkan Peringkat Indofarma ke BBB- (Ilustrasi: Reuters)Pefindo Turunkan Peringkat Indofarma ke BBB- (Ilustrasi: Reuters) JAKARTA - Pefindo menurunkan peringkat untuk PT Indofarma Tbk (INAF) dan medium Term Notes (MTN) I-2012 menjadi "BBB-" dari "BBB+". Pefindo juga masih menempatkan prospek Negatif pada peringkat perusahaan.

Dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (14/7/2014), penurunan peringkat disebabkan oleh pelemahan marjin keuntungan secara terus menerus dan peningkatan risiko pembiayaan kembali (refinancing) untuk MTN yang akan jatuh tempo pada 20 Desember 2014.

Peringkat dapat diturunkan kembali jika belum ada kepastian mengenai rencana pembiayaan kembali dalam beberapa bulan mendatang. Pefindo dapat merevisi prospek menjadi stabil jika perusahaan dapat mengatasi tekanan likuiditas dan juga memperbaiki profitabilitas dan proteksi arus kas perusahaan.

Peringkat mencerminkan potensi pertumbuhan segmen obat generik dan posisi pasar INAF yang kuat. Peringkat dibatasi oleh menurunnya marjin keuntungan yang menyebabkan proteksi arus kas yang lemah, likuiditas yang ketat, dan risiko fluktuasi harga bahan baku.

Seperti diketahui, INAF adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang produk farmasi dan kesehatan, dengan fokus pada obat generik. Menjadi perusahaan publik sejak April 2001, pemegang saham INAF per 31 Maret 2014 adalah pemerintah Indonesia dengan kepemilikan saham sebesar 80,7 persen dan publik (19,3 persen). (rzy)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions