Jumat, 18 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: OJK Berharap MOU dengan LPS Bisa Perjelas Pembagian Kerja

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
OJK Berharap MOU dengan LPS Bisa Perjelas Pembagian Kerja
Jul 18th 2014, 05:07

Jum'at, 18 Juli 2014 12:07 wib | Kurniasih Miftakhul Jannah - Okezone

OJK berharap MOU dengan LPS bisa pPerjelas pembagian kerja (Ilustrasi: Reuters)OJK berharap MOU dengan LPS bisa pPerjelas pembagian kerja (Ilustrasi: Reuters) JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) baru saja menyepakati kesepahaman tentang koordinasi dan kerjasama terkait pelaksanaan fungsi dan tugas otoritas jasa keuangan dengan LPS. Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad mengatakan rencana pembuatan nota kesepahaman ini sudah lama ada.

"Dengan MOU ini mudah-mudahan akan semakin jelas pembagian tugas dan kerjasama, supaya ke depan menjalankan tugas lebih efektif," katanya di Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Lebih lanjut ia menyebutkan nota kesepahaman ini dibuat dalam upaya menjaga stabilitas sistem keuangan pertama pencegahan. "Kedua, kalau krisis tetap terjadi kita harus memiliki sistem yang baik dalam resolusi supaya biaya efektif dengan semurah mungkin," paparnya.

Menurutnya, pengawasan merupakan hal yang paling penting, karena itu ada di garda paling depan. "Selain koordinasi dan pengawasan, penelitian dan pengembangan juga tidak kalah penting. Kita komit, ingin lakukan penelitian bersama," imbuh dia.
Selain itu, dengan MOU ini akan membangun mekanisme koordinasi dari job desk yang dilakukan OJK, LPS, dan bersama.

"OJK akan men-share informasi ketika lembaga keuangan sudah dalam status pengawasan intensif. Informasi yg disebut early information ini jadi critical issue. Saya kira kita bisa saling tukar menukar," tukas dia. (rzk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions