Minggu, 20 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Meski Dibayangi Profit Taking, Sepekan IHSG Bergerak Positif

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Meski Dibayangi Profit Taking, Sepekan IHSG Bergerak Positif
Jul 20th 2014, 05:20

Meski dibayangi {profit taking}, Sepekan IHSG bergerak positif (Ilustrasi: Okezone)Meski dibayangi {profit taking}, Sepekan IHSG bergerak positif (Ilustrasi: Okezone) JAKARTA - Sepekan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mampu bergerak positif, meskipun sempat diselingi dengan pergerakan negatif namun, IHSG mampu kembali mencatatkan laju positif di pekan kemarin. IHSG selama sepekan kemarin mengalami kenaikan 54,42 poin atau 1,08 persen.

Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada mengatakan, masih maraknya aksi profit taking dan kemungkinan sudah lewatnya imbas PilPres membuat pelaku pasar lebih memilih untuk menjauh sementara dari pasar. Lagi pula dengan adanya klaim kemenangan dari keduanya memunculkan kondisi ketidakpastian baru.

Reza menambahkan, meski laju bursa saham Asia bereuforia di zona hijau menyambut beberapa berita positifnya dan asing yang tercatat nett buy namun, tidak menggoyahkan IHSG untuk pindah dari teritori negatif. Di hari lainnya, masih berlanjutnya kenaikan pada bursa saham Asia yang berimbas laju bursa saham AS dan Eropa memberikan angin segar bagi IHSG yang mampu berbalik positif.

"Tampaknya pelaku pasar tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk kembali aktif bertransaksi dan memanfaatkan pelemahan harga yang terjadi sehari sebelumnya. Padahal di dalam negeri laju Rupiah masih terperosok dan masih ada risiko ketidakpastian kondisi politik," jelasnya dalam riset, Minggu (20/7/2014).

Masih adanya aksi beli, terutama asing yang mencatatkan nett buy masih menopang positifnya laju IHSG. Sepanjang pekan kemarin, asing masih mencatatkan nett buy Rp2,51 triliun atau lebih rendah dari pekan sebelumnya Rp9,47 triliun.

"Namun demikian, pergerakan positif pasar obligasi dan masih bertahannya nett buy asing membuat IHSG menghijau,"jelasnya.

Tidak hanya itu, munculnya ekspektasi akan hasil pilpres minggu depan dapat diterima semua pihak sehingga berlangsung dengan aman turut memberikan imbas positif. Tetapi, kenaikan tersebut masih dibayang-bayangi potensi pembalikan arah karena mulai adanya aksi-aksi profit taking, meski terbatas.

"Masih nett buy nya asing dan mulai berbalik positifnya Rupiah tidak menyurutkan pelaku pasar untuk profit taking. Di akhir pekan, kembali adanya aksi beli angkat IHSG," ungkap Reza. (rzk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions