Minggu, 27 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Kena Macet, Harga Ayam di Bandung Akan Melambung

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Kena Macet, Harga Ayam di Bandung Akan Melambung
Jul 27th 2014, 10:51

Minggu, 27 Juli 2014 17:51 wib | Tri Ispranoto - Okezone

Daging ayam. (Foto ilustrasi: Okezone)Daging ayam. (Foto ilustrasi: Okezone) BANDUNG – Sudah bukan hal yang aneh jika saat menjelang lebaran beberapa harga kebutuhan pokok melambung naik. Seperti halnya yang terjadi pada ayam potong di Kota Bandung yang melonjak naik mencapai Rp 38ribu.

Ketua Persatuan Pedagang Ayam Bandung (PPAB), Yoyo Sutarya, mengungkapkan, harga ayam di seluruh pasar tradisional se-Bandung Raya (Kota/Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat) terus merangkak naik sejak tiga hari terakhir.

"Sampai hari ini, harga ayam sudah mencapai Rp35 ribu sampai Rp38 ribu per kilogramnya," jelas Yoyo, Minggu (27/7/2014).

Yoyo menjelaskan, di hari-hari biasa harga ayam yang dijual hanya berkisar Rp 28ribu hingga Rp 30ribu per kilogram. Menurut Yoyo, sebelumnya harga stabil ayam yang dijual pedagang kisaran Rp 28 ribu hingga Rp 30 ribu per kilogram. "Saya prediksi kemungkinan siang ini sampai besok lebaran harga bisa naik sampai Rp40 ribu per kilogram," ungkapnya.

Lebih lanjut Yoyo menduga, kenaikan tersebut sengaja dilakukan oleh oknum pengusaha peternakan ayam yang memanfaatkan momen lebaran yang biasanya diisi dengan tradisi mudik.

Saat mudik, lanjut Yoyo, kendaraan pengangkut ayam potong dari wilayah Priangan Timur terjebak macet lantaran melalui jalur yang sama-sama digunakan oleh para pemudik.

"Sekarang ini ayam kosong. Bisa jadi dimanfaatkan oknum pengusaha untuk menjual dengan harga tinggi kepada pedagang. Karena tidak ada barang dari Priangan Timur. Kondisi itu membuat harga jual ayam di pasar jadi naik," tukasnya. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions