Sabtu, 12 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Dibekukan, Koperasi Cipaganti akan Diganti Perusahaan Baru

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Host Unlimited Domains

Unlimited Domains, Unlimited Disk Space and Unlimited Transfer For One Low Price.
From our sponsors
Dibekukan, Koperasi Cipaganti akan Diganti Perusahaan Baru
Jul 12th 2014, 07:24

Dibekukan, Koperasi Cipaganti akan Diganti Perusahaan BaruDibekukan, Koperasi Cipaganti akan Diganti Perusahaan Baru JAKARTA - Corporate Secretary PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT) Toto Moeljono mengungkapkan saat ini Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada yang menjerat tiga petinggi Cipaganti Group sudah dibekukan.

"Bahwa koperasinya sudah dibekukan oleh Dinas Koperasi Jawa Barat," ucap Toto saat diskusi dengan media di Kawasan Senopati, Jakarta, Sabtu (12/7/2014).

Menurut Toto, walaupun saat ini koperasi tersebut sudah dibekukan namun dalam sidang pengadilan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang pertama berlangsung diusulkan dibentuk perusahaan baru (new company).

"Itu untuk nampung aset keluarganya pak Andianto Setiabudi (Dirut CPGT), nantinya perusahaan baru ini pemegang sahamnya dari seluruh mitra. Dulu yang sebagai mitra CPGT, nanti itu dipegang perusahaan baru. Supaya dikelola dan supaya berkembang lebih baik mengganti koperasi," kata Andi.

Kendati demikian, dirinya enggan menjelaskan secara detail perusahaan baru tersebut seperti apa dan berbentuk badan hukum apa.

"Belum diketahui, tapi dibentuk badan hukum, atau PT atau another koperasi lagi, itu akan ditentukan oleh mitra kami," sebutnya.

Menurut Toto, pasalnya pada tanggal 15 Juli 2014 akan diadakan voting di PKPU apakah koperasi ini dibekukan selamanya atau dibentuk perusahaan baru atau bahkan tetap berjalan seperti biasanya.

"Tapi itu secara sepenuhnya ada mitra, untuk kami apapun juga bisa dijalankan amanah yang dilakukan. Kalau dipailitkan itu seperti gelombang bencana kedua, kalau tidak dipailitkan proses penyelesaian lebih cepat dan tidak mulai dari awal lagi. Selama ini kan enggak tahu sehingga kesimpang siuran yang terjadi," paparnya.

Namun dirinya tidak mengetahui sidang koperasi cipaganti tersebut secara detail, tetapi untuk penyelesaian pihak koperasi sudah menunjuk tim restrukturisasi agar cepat selesai.

"Kehadiaran pak Andi, bahwa beliau akan tanggung jawab itu hal positif, dan hadirnya beliau itu tidak kabur keluar negeri, itu kan isu yang beredar. Dalam sidang juga disampaikan mekanisme penyelesaian koperasi. Kira-kira ada penyelesaian apa tidak. Tapi dengan adanya komitmen, kehadiran pak Andi dan prosesnya penyelesaiannya akan ada jalan keluarnya," tukasnya. (rzy)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions