Senin, 28 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Demi Jaga Stabilitas Harga, Mendag Tak Libur Lebaran

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Host Unlimited Domains

Unlimited Domains, Unlimited Disk Space and Unlimited Transfer For One Low Price.
From our sponsors
Demi Jaga Stabilitas Harga, Mendag Tak Libur Lebaran
Jul 28th 2014, 04:44

Senin, 28 Juli 2014 11:44 wib | Kurniasih Miftakhul Jannah - Okezone

Menteri Perdagangan M Lutfi. (Foto: Setkab)Menteri Perdagangan M Lutfi. (Foto: Setkab) JAKARTA - Menjadi seorang menteri rupanya bukan hal mudah. Dengan sejumlah pekerjaan rumah dan masalah yang harus diselesaikan, kadang menyita waktu pribadi dengan keluarga. Begitu pula hal yang dialami Menteri Perdagangan, Muhamad Lutfi. Lebaran kali ini dia mengaku tidak bisa berlibur karena harus fokus menjaga stabilitas harga pangan.

"Enggak liburan, jadi kan gini ya puncak dari masalah stabilitas harga yaitu 60 hari, 30 hari sebelum puasa, 30 hari sebelum Lebaran, peak-nya adalah minggu pertama puasa sama minggu terakhir puasa," kata pria kelahiran Minangkabau ini.

Meskipun dia memprediksi suplai tahun ini lebih baik, Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Raya ini tetap berjaga-jaga dengan kenaikan harga pangan yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

"Jadi mudah-mudahan kalau ini semua beres saat cuti bersama paling enggak saya bisa istirahat sebentarlah, meskipun enggak liburan," imbuh Lutfi.

Saat Lebaran, pria yang menggantikan posisi Gita Wirjawan pada Februari 2014 ini mengatakan, harus ada sayur laksa. Makanan yang wajib terhidang ketika Lebaran adalah ketupat, sayur laksa, opor ayam, sambel goreng ati dan rendang.

Sementara mengenai kue, Lutfi mengaku suka sekali dengan kue Lebaran buatan ibunya yang terbuat dari coklat dan vanila. "Saya nggak tau kue yang dibikin sama ibu saya apa namanya, pokoknya bentuknya bulet ada coklat ada vanila, belah dua kayak 'Yin and Yang' gitu. Kue orang Sunda," jelasnya.
(mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions