Sabtu, 19 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Dahlan: Harga Gula Murah Memukul Semangat Petani

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Dahlan: Harga Gula Murah Memukul Semangat Petani
Jul 19th 2014, 09:50

Sabtu, 19 Juli 2014 16:50 wib | Hendra Kusuma - Okezone

Ilustrasi gula pasir. (Foto: Okezone)Ilustrasi gula pasir. (Foto: Okezone) JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mengaku telah melakukan inspeksi ke pabrik gula di Jember, Pabrik Gula Semboro, dan Pabrik Gula Jatiroto di Lumajang.

Dahlan mengatakan, dua pabrik gula di Jember tersebut terus menunjukkan progres yang baik. Di mana, saat ini kedua pabrik tersebut terlihat lebih bersih dengan diikuti kinerja yang baik.

"Di awal giling ini rendemennya sudah mencapai 7 persen yang akan terus naik seiring dengan datangnya musim kemarau. Capaian rendemen itu akan terganggu kalau hujan tidak kunjung berhenti," kata Dahlan seperti yang disampaikan Staf Ahli Menteri BUMN Abdul Aziz, Jakarta, Sabtu (19/7/2014).

Selama melakukan inspeksi, Dahlan pun menerima banyak pertanyaan dari para petani tebu yang masih menanyakan soal gula rafinasi impor membanjiri pasar. "Memang telah terjadi pelanggaran secara terang-terangan dan terlihat kesat mata. Kok tidak ada yang menindak ya," kata Dahlan.

Di sisi lain, mantan Dirut PLN ini menyebutkan, ketika kinerja dan kondisi pabrik gula sudah membaik, hal tersebut tidak diimbangi dengan harga jual gula yang tengah menurun dalam waktu-waktu sekarang.

"Pabrik gulanya sudah mulai baik, eh, harga gulanya yang jatuh. Ini sangat memukul semangat petani untuk memajukan pertanian tebu," tutupnya. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions