Jumat, 18 Juli 2014

Home » Sindikasi economy.okezone.com: Bursa Global Rontok akibat Pesawat Malaysian Airlines Ditembak

,
Sindikasi economy.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Economy 
Explore DIRECTV

Enjoy HD DVR service in every room. Get every game every Sunday. Watch hit movies and shows anywhere. Bundle and save today!
From our sponsors
Bursa Global Rontok akibat Pesawat Malaysian Airlines Ditembak
Jul 18th 2014, 02:18

Jum'at, 18 Juli 2014 09:18 wib | Rizkie Fauzian - Okezone

Bursa global rontok akibat pesawat Malaysian Airlines ditembak (Ilustrasi: Reuters)Bursa global rontok akibat pesawat Malaysian Airlines ditembak (Ilustrasi: Reuters) TOKYO - Saham-saham di Asia turut merosot karena imbal hasil obligasi menekan dolar setelah berita tentang jatuhnya maskapai Malaysia Airlines. Seperti diketahui, pesawat tersebut tertembak di perbatasan Rusia-Ukraina.

Tidak hanya di pasar Asia, Wall Street bahkan harus merosot di level terburuk sejak April. Dalam kecelakaan tersebut, diperkirakan banyak korban tewas dalam kecelakaan tersebut.

Namun, kedua belah pihak membantah bahwa pihaknya terlibat dalam kecelakaan tersebut, pemerintah AS dalam hal ini memberikan sanski kepada Rusia.

"Prospek hukuman internasional lebih lanjut untuk Rusia di panggung dunia, jika memang jatuhnya pesawat yang Malaysia ada hubungannya dengan pasukannya," kata kepala analis pasar di Interaktif Broker LLC Andrew Wilkinson seperti dilansir Reuters (18/7/2014).

Kerugian bertambah setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menginstruksikan militer untuk memulai serangan darat di Gaza.

Seperti diketahui, Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,4 persen. Nikkei rata-rata saham Jepang turun 1,3 persen. Bahkan sebelum berita tentang jet jatuh, sentimen sudah rapuh setelah membaca data perumahan AS.

Di Asia, indeks Nikkei turun 212,50 poin atau 1,38 persen ke 15.157,76, indeks Hang Seng turun 204, 43 poin atau 0,87 persen ke 23.316,44, dan indeks Straits Times turun 0,33 persen ke 3.296,02. (rzk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions