Senin, 14 Juli 2014

Home » Metrotvnews.com Syndication: Kekacauan 14 Starter Dari Jalur Pit MotoGP Jerman

,
Metrotvnews.com Syndication
Indonesian News Video Portal 
The Spiritual Truth

Wisdom course on spirituality truths. Learn How to connect with infinite intelligence & awaken your inner-divinity.
From our sponsors
Kekacauan 14 Starter Dari Jalur Pit MotoGP Jerman
Jul 14th 2014, 00:14

Regulasi MotoGP

Ahmad Garuda - 14 Juli 2014 07:14 wib

Metrotvnews.com: Perhelatan MotoGP Jerman yang berlangsung pada Minggu (13/7) kemarin, menjadi tontonan yang membingungkan bagi sebagian besar orang. Lantaran setengah dari pembalap MotoGP (14 pembalap) yang harusnya start dari grid start, malah mengawali balapan dari jalur pit. Mereka bahkan pembalap-pembalap papan atas.

Hal ini wajar lantaran, ketika lap pemanasan 14 pembalap tersebut memutuskan mengganti motor yang menggunakan ban slick. Meski kondisi beberapa bagian sirkuit masih basah akibat gerimis sesaat sebelum balapan. Tapi yang aneh adalah karena 14 pembalap yang start dari jalur pit tersebut justru terlihat tidak beraturan.

Ibarat melakukan start di balap motocross yang susunan pembalapnya melintang, tapi kali ini susunannya terlalu rapat. Sehingga kemungkinan mengalami senggolan sebelum memasuki tikungan pertama sangat besar. Sebagian besar pembalap pun melakukan kritik, termasuk Dani Pedrosa yang dirugikan, karena terlambat mengganti motor di pit dan harus start dari baris kedua.

"Memang situasi seperti sangat jarang terjadi, namun bukan tidak mungkin terjadi lagi di masa mendatang. Dimana posisi grid start yang seharusnya terdepan, takkan berlaku ketika start dari jalur pit. Alhasil setiap pembalap hanya ingin mencari posisi terdepan di jalur pit. Kami akan berbicara dengan direktur balapan agar mengubah regulasi ketika itu terjadi lagi," jelas Marc Marquez.

"Saya sebenarnya meraih posisi start kedua, tapi keterlambatan ketika mengganti motor yang pakai ban slick, membuat posisiku tidak beruntung di jalur start pit. Kalau saja hanya 3 atau 4 pembalap tidak masalah. Nah, ini setengah dari grid start normal, harus memulai dari jalur pit," timpal Dani Pedrosa.

Sepakat dengan pendapat kedua pembalap tim Repsol Honda tersebut, Jorge Lorenzo menuturkan bahwa ini adalah momentum yang sangat berbahaya. Lantaran semua pembalap ingin masuk ke tikungan pertama sebagai yang paling di depan. Jadi harus ada revisi regulasi tentang hal tersebut. Bukan hanya di MotoGP, namun juga balap motor jalan raya lainnya.

(Uda)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions