Minggu, 20 Juli 2014

Home » Metrotvnews.com Syndication: Inalum Bayar Dividen Rp394 Miliar ke Pemerintah

,
Metrotvnews.com Syndication
Indonesian News Video Portal 
Roll with Us

Need high ROI advertising? See why over 15,000 brands choose AdRoll for retargeting.
From our sponsors
Inalum Bayar Dividen Rp394 Miliar ke Pemerintah
Jul 20th 2014, 05:35

Antara - 20 Juli 2014 12:35 wib
Produksi aluminium PT Inalum--Antara/Irsan Mulyadi

Produksi aluminium PT Inalum--Antara/Irsan Mulyadi

Metrotvnews.com, Medan: PT Inalum (Persero) baru membayarkan dividen sebesar Rp394 miliar kepada Pemerintah Indonesia dari hasil keuntungan bersih US$68,616 juta sejak perusahaan peleburan aluminium di Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara itu resmi menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada 2013.

Direktur Utama PT Inalum Winardi mengemukakan, keuntungan bersih Inalum 2013 sebesar US$68,616 juta, naik 179 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar US$24,5 juta.

Sedangkan pada tahun fiskal 2013, perusahaan yang sahamnya 100 persen kini dimiliki Indonesia itu, telah memproduksi 256.602 ton aluminium batangan (ingot) dan pihak manajemen berkomitmen dengan meningkatkan kinerja korporasi akan meningkatkan produksi menjadi 500 ribu ton hingga 2019.

Sementara itu, kendati musim kemarau panjang di daerah itu hingga kini khususnya level atau ketinggian air Danasu Toba pada  posisi 904,16 meter diatas permukaan laut, dinilai masih aman untuk menggerakkan turbin tenaga listrik di PLTA Asahan guna megoperasikan tungku peleburan aluminium.

"Produksi aluminium akan terganggu jika permukaan air Danau Toba turun dibawah 903,1 meter di atas permukaan laut, karena daya listrik yang dihasilkan tidak mampu untuk menghidupkan semua tungku yang ada di pabrik peleburan," tutur Winardi, yang mendai Direktur Utama pertama sejak Inalum beralih ke tangan Indonesia sebelumnya modal asing (58 persen saham Jepang).

Winardi menegaskan bahwa Inalum adalah milik bangsa Indonesia khususnya masyarakat Sumatera Utara, sehingga sampai saat ini perusahaan itu telah membantu tenaga listrik sebesar 90 mega watt (MW) untuk membantu mengatasi krisis listrik di daerah itu.

(Wid)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions