Minggu, 20 Juli 2014

Home » Metrotvnews.com Syndication: Brough Superior Bikin Motor Balap Unik Untuk Moto2 Inggris

,
Metrotvnews.com Syndication
Indonesian News Video Portal 
Roll with Us

Need high ROI advertising? See why over 15,000 brands choose AdRoll for retargeting.
From our sponsors
Brough Superior Bikin Motor Balap Unik Untuk Moto2 Inggris
Jul 20th 2014, 01:53

Teknologi Otomotif

Ahmad Garuda - 20 Juli 2014 08:53 wib
Asphalt & Rubber

Asphalt & Rubber

TOPIK TERKAIT

Metrotvnews.com: Setelah Caterham berhasil unjuk gigi dengan produk motor Moto2 milik mereka musim ini, manufaktur motor asal Inggris lainnya yaitu Brough Superior juga mulai membuat motor Moto2. Berbeda dengan motor Moto2 lainnya, motor milik  produsen motor di Inggris yang beroperasi sejak tahun 1919 itu, memamerkan desain yang sangat unik.

Tidak ada yang berbeda dari desain rangka, lantaran masih menggunakan konsep monokok seperti halnya aplikasi rangka motor Ducati di era 2008 hingga 2010. Bedanya rangka ini masih terhubung dengan pivot lengan ayun. Sebelumnya tim Brough Superior telah mengikutkan motor ini dalam kejuaraan balap di Amerika. Menggunakan rangka carbon level 2, membuatnya tampil dengan karakteristrik tersendiri.

Pada bagian lengan ayun alias swing arm, motor ini juga menggunakan bahan carbon 2. Peredamannya dibuat lebih keras, dengan alasan agar lebih mudah dikendalikan. Lalu sekujur bodi motor juga menggunakan carbon level 2.

Sisi uniknya terlihat pada sisi desain fairing yang terlihat lebih ramping. Sehingga terdapat tonjolan pada beberapa bagian. Seperti tonjolan yang terlihat pada fairing bagian crankcase mesin. Hal ini disebabkan karena bagian fairing mesin cukup langsing, karena bagian depan mesin tidak ada lagi radiator.

Sehingga desain fairing bisa lebih mengerucut pada bagian depannya. Sebagai gantinya, radiator malah ditempatkan di bawah jok pembalap. Alhasil rake angle suspensi depan bisa lebih kecil alias lebih tegak karena tidak adanya radiator pada bagian depan.

Meski terlihat janggal dan aneh, tapi sesi tes privat di Amerika bersama pembalap British Supersport Championship yaitu Luke Mossey cukup impresif merasakan performa motor ini.

"Senang rasanya bisa bekerja sama dengan Bennets selaku sponsor utama kami untuk masuk ke ajang balap Moto2. Teknologi carbon 2 yang terdapat di sekujur body motor ini, membuat kami sangat percaya diri bahwa motor ini mampu meraih hasil kompetitif di Moto2 Inggris 2014," sambut Mark Upham, CEO Brough Superior.

(Uda)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions