Senin, 14 Juli 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: 5 Taktik Hindari Gangguan Kerja di Kantor

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
5 Taktik Hindari Gangguan Kerja di Kantor
Jul 14th 2014, 00:01, by Siska Amelie F Deil

Liputan6.com, New York - Pernahkah Anda merasa bekerja lebih lama daripada orang lain di kantor? Hati-hati, bisa jadi Anda menerima terlalu banyak gangguan kerja di kantor dan tak bisa mengatasinya.

Mengutip laman Lifehack.org, Senin (14/7/2014), banyak pegawai kesulitan bekerja secara produktif seharian karena sejumlah gangguan di kantor. Gangguan tersebut bisa berupa obrolan kecil, gosip, atau candaan bersama rekan kerja di jam kantor.

Bahkan meski gangguan tersebut muncul secara tidak sengaja tapi selalu berhasil mengalihkan fokus dari pekerjaan yang tengah diselesaikan.

Untuk mengatasi gangguan saat bekerja, berikut lima trik yang bisa Anda lakukan:

1. Buat tanda peringatan khusus

Memasang tanda khusus di kantor bagi rekan kerja atau bawahan dapat menjadi cara efektif untuk menghindari gangguan saat bekerja. Meski demikian, Anda tetap perlu memberikan perhatian sesuai dengan keperluan rekan kerja di kantor.

Di pintu ruangan atau di meja kerja, Anda bisa memasang tanda sedang tak ingin diganggu atau sedang sibuk.

2. Berbicara baik-baik pada rekan kerja

Jelaskan dengan jelas dan sopan pada kerabat di kantor bagaimana pola kerja Anda. Pastikan dia memahami penjelasan tersebut dan mendukung kinerja Anda.

3. Memakai earphone

Menggunakan earphone dapat membuat Anda terlihat enggan diganggu saat sedang bekerja. Musik juga dapat membuat Anda jauh lebih fokus dalam menuntaskan berbagai pekerjaan.

Mendengarkan musik juga dapat meredam suara suara berisik di kantor.

4. Berani menolak dengan sopan

Jangan terlalu halus. Anda bisa menolak dengan tegas tapi sopan jika rekan kerja sering mengganggu waktu Anda. Jika Anda tak berani berkomunikasi dengan rekan kerja, itu dapat merugikan karir pribadi.

5. Bekerja dari rumah

Beberapa orang dapat bekerja lebih baik saat berada di rumah. Pasalnya, banyak waktu yang dihabiskan untuk bekerja dengan minimalnya gangguan seperti di kantor.

Buatlah jadwal khusus untuk bekerja dari rumah dan Anda bisa lebih fokus menyelesaikan tugas. Namun hindari televisi dan berbagai pekerjaan rumah lain guna meningkatkan produktivitas pribadi. (Sis/Ndw)

(Nurseffi Dwi Wahyuni)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions