Senin, 28 Juli 2014

Home » Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia: Gugatan Prabowo ke MK Tak berpengaruh ke Sektor Ekonomi

,
Berita Harian Bisnis, Ekonomi, Pasar Modal Dan Perbankan Indonesia
Berita Bisnis Liputan6.com menyajikan kabar berita terkini dunia bisnis dan investasi, ekonomi, pasar modal hingga perbankan Indonesia 
46% Will Die Broke!

Are You a Baby Boomer? 46% will die broke. Don't become a statistic! Get your FREE "Retirement Kit" Today AVOID this unfortunate fate. Instant download available!
From our sponsors
Gugatan Prabowo ke MK Tak berpengaruh ke Sektor Ekonomi
Jul 28th 2014, 06:19, by Septian Deny

Para pendukung Prabowo-Hatta berdemo di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Jumat (25/7/2014) (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Liputan6.com, Jakarta - Penolakan akan hasil pemilihan presiden (pilpres) 2014 dan pengajuan gugatan terhadap hasil penghitungan suara resmi yang dilakukan calon presiden nomor urut satu Prabowo Subianto ke Mahkamah Konstitusi (MK) dinilai tidak akan menganggu stabilitas pasar keuangan dan industri di sektor riil.

"Penolakan Probowo tidak menganggu karena pasar akan melihat secara konstitusi, pasar akan melihat dari sisi hukum," ujar Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta, Sarman Simanjorang, di Jakarta, seperti ditulis Senin (28/7/2014).

Menurutnya, perhitungan suara resmi yang telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli 2014 lalu telah memberikan angin segar bagi para pelaku pasar karena dinilai telah memberikan kepastian secara politik.

"Bahwa KPU sudah bisa menetapkan presiden saat ini itu ditentukan berdasarkan konstitusi, ini kepastian bagi pasar. Meski ada banding ke MK tetapi itu proses hukum," katanya.

Meski demikian, Sarman berharap upaya yang dilakukan oleh Prabowo ini tidak memicu aksi-aksi negatif dari pendukungnya dan meminta mantan Danjen Kopassus tersebut untuk mengikut proses di MK secara baik.

"Mudah-mudahan tidak berpengaruh pada kondisi ekonomi kita dan sarannya juga sudah ada melalui MK, dan itu tinggal diproses saja," tandas dia.

(Arthur Gideon)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
z4.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions