Jumat, 18 Juli 2014

Home » ANTARA News - Ekonomi: Garuda Indonesia bersimpati atas musibah MH17

,
ANTARA News - Ekonomi
News And Service 
50% off Print Subscription of USA Today

Get the news delivered to your doorstep. Lock in the savings and receive USA Today for just $0.75 a day.
From our sponsors
Garuda Indonesia bersimpati atas musibah MH17
Jul 18th 2014, 03:20

Surabaya (ANTARA News) - Maskapai penerbangan pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyatakan ikut bersimpati dengan peristiwa kejatuhan pesawat Malaysia Airlines MH-17, di area konflik Ukraina.

"Terkait situasi itu, sampai sekarang kami masih mengikuti perkembangan kabar terbaru dari peristiwa tersebut," kata Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia, Pujobroto, dihubungi dari Surabaya, Jumat.

Selain itu, jelas dia, melalui kesempatan saat ini salah satu BUMN itu menyebutkan, penerbangan Garuda Indonesia yang melayani rute penerbangan dari Amsterdam ke Jakarta tidak melewati Ukraina.

"Penerbangan Garuda Indonesia dari Amsterdam ke Jakarta melalui jalur penerbangan Amsterdam-Budapest (Hungaria)-Istanbul (Turki)-Kuwait-Dubai (Uni Emirat Arab)-Muscat (Oman)-India-Sri Lanka-Jakarta," ujarnya.

Ia optimistis, rute penerbangan Amsterdam-Jakarta sama sekali berbeda dengan jalur penerbangan melalui Ukraina. Oleh sebab itu, sampai sekarang penerbangan Amsterdam-Jakarta tidak ada masalah.

"Bahkan, hingga kini frekuensi penerbangan langsung Jakarta-Amsterdam (pp) dilakukan sebanyak lima kali dalam satu pekan," tuturnya.

Sementara itu, tambah dia, penerbangan langsung Jakarta-Amsterdam dimulai sejak 30 Mei 2014 dan akan terhubung ke rute internasional terbaru Garuda Indonesia, London Gatwick, mulai 8 September 2014.

"Upaya ini sejalan dengan bergabungnya kami bersama aliansi penerbangan global SkyTeam pada 5 Maret 2014," ucapnya.

Pengoperasian layanan penerbangan langsung tersebut, kata dia, merupakan bagian dari langkah maskapai itu untuk menghadirkan konektivitas tanpa batas (seamless connectivity) kepada para pengguna jasa ke Eropa. Khususnya melalui layanan penerbangan nonstop tercepat antara Jakarta - Amsterdam, dengan durasi penerbangan di bawah 14 jam.

"Dengan dioperasikannya layanan ini maka kami akan menjadi satu-satunya maskapai yang memiliki layanan penerbangan nonstop dari Indonesia ke Eropa," katanya.

Ia melanjutkan, penerbangan langsung itu dilayani oleh pesawat terbaru Boeing 777-300ER yang mampu terbang hingga 15 Jam atau menempuh jarak 14.490 kilometer tanpa henti. Saat ini pihaknya melayani penerbangan rute Jakarta - Amsterdam dengan satu persinggahan di Abu Dhabi dengan menggunakan pesawat Airbus A330-200.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions