Senin, 14 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: Rupiah Diprediksi Menguat

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Discover Business Apps

Top 25 most popular web-based apps for small business on the GetApp marketplace
From our sponsors
Rupiah Diprediksi Menguat
Jul 14th 2014, 00:35

Rupiah Diprediksi Menguat  

Seorang pejalan kaki melintas di depan spanduk yang berisi himbauan pada masyarakat agar aktif dalam pengawasan jalannya pilpres di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/7). Foto: ANTARA/Andika Wahyu

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Riset PT Trust Securities, Reza Priyambada mengatakan pelaksanaan pemilihan Presiden yang aman membuat laju nilai tukar rupiah kembali menguat. Tampaknya, kata dia, pelaku pasar tak lagi terfokus siapa yang akan menang, tetapi kondisi yang akan terjadi setelah pilpres.

"Pelaku pasar melihat kisruh yang terjadi hanya sebatas keributan antar media dan media sosial, sehingga potensi bentrok fisik kemungkinan tidak terjadi," kata dia kepada Tempo, Senin, 15 Juli 2014.

Selain itu, penguatan rupiah juga dipengaruhi oleh rilis kenaikan posisi cadangan devisa akhir Juni. Devisa akhir Juni mencapai US$107,7 miliar, meningkat dari bulan sebelumnya yang hanya US$107 miliar.

Suksesnya penyerapan surat utang negara dalam lelang, serta erkiraan masih akan tetapnya BI (Bank Indonesia) rate dalam Rapat Dewan Gubernur, Kamis, 10 Juli 2014, juga menjadi alasan kurs rupiah menguat.

Namun, aksi profit taking juga melanda pasar valas dan imbas turunnya Euro membuat rupiah melemah di akhir pekan. Reza memprediksi laju rupiah bergerak Rp 11.796-Rp 11.534 (kurs tengah BI) pada hari ini.
DEWI SUCI RAHAYU

Berita terkait:
Prabowo-Hatta Deklarasi Koalisi Parlemen Hari Ini
Jokowi Persilakan Pendukung Prabowo Ikut Koalisi
Begini Dugaan Penggelembungan Suara di Tangerang

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions