Kamis, 24 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: Mangindaan: Besok Puncak Arus Mudik

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Mobile App Design from scratch.

A step by step guide to learn how to design a great mobile app.
From our sponsors
Mangindaan: Besok Puncak Arus Mudik
Jul 24th 2014, 03:08

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Puncak mudik lebaran diperkirakan akan tiba besok. Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan mengatakan besok diperkirakan banyak pegawai yang sudah libur sehingga mudik pun dilakukan hampir bersamaan.

Adapun wilayah tujuan mudik antara lain adalah Jawa Tengah dan Jawa Timur. "H-3 besok adalah puncaknya, namun jumlahnya tidak bisa diprediksi," katanya di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 24 Juli 2014. (Baca juga : Puncak Mudik Terminal Pulogadung H-2 Lebaran)

Untuk menghadapi puncak mudik lebaran, Kementerian Perhubungan telah meyiapkan tiga jalur di pulau Jawa antara lain jalur utara, tengah, dan selatan. Pulau-pulau lain yang menjadi perhatian pemerintah adalah Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. (Baca juga: Besok, Puncak Mudik di Terminal Kampung Rambutan)

Adapun provinsi yang dinilai paling padat dilewati oleh pemudik adalah Lampung, Sumatera Selatan, Sumatra Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan. "Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, jalur tersebut yang paling padat," kata dia.

Kementerian Perhubungan juga mengimbau perusahaan-perusahaan otobus untuk membawa dua pengemudi agar bisa bergantian. Mangindaan menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan cek urin dan tekanan darah pada supir bus serta menguji kelayakan bus di terminal-terminal keberangkatan. Mangindaan mengimbau para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi agar disiplin serta mengikuti arahan dari Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

HERMAWAN SETYANTO

Berita Terpopuler
Pakar TI: Tidak Ada Hacker yang Gelembungkan Suara
Calon Menteri Kabinet Jokowi-JK Mulai Beredar
Ahok Ngamuk Saat Sidak Uji Kir Bersama KPK
Hacker Cina Manipulasi Suara Golput di Pilpres?
ISIS Usir Orang Kristen dengan Cara Ini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions