Rabu, 16 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: Lion Air Sebut Tak Pernah Terlibat Proyek Kereta

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
At Home Yoga Retreat

Everything you need to enjoy a weekend yoga retreat in your own home!
From our sponsors
Lion Air Sebut Tak Pernah Terlibat Proyek Kereta
Jul 15th 2014, 23:28

Lion Air Sebut Tak Pernah Terlibat Proyek Kereta

Sejumlah pengendara melintas di dekat bantaran rel kereta api yang akan dipasang di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, 11 Juli 2014. ANTARA/Rivan Awal Lingga

Berita Terkait

TEMPO.CO , Jakarta: Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, mengatakan pihak Lion Air tidak ada keterlibatan dalam rencana pembangunan kereta Bandara Soekarno - Hatta. Lion Air tidak pernah turut serta dalam pembangunan kereta bandara berjarak 38 kilometer tersebut. (baca: Bos Lion Air Incar Proyek Kereta Ekspres Bandara)

"Kami belum bicarakan di dalam. Belum ada arah ke sana (kereta bandara)," kata Edward Sirait Direktur Umum Lion Air ketika dihubungi, Selasa, 15 Juli 2014. Ia membantah berita yang beredar mengenai mundurnya Lion Air dari rencana investasi atas pembangunan kereta bandara. (baca;KA Bandara Soekarno-Hatta Pakai Tarif Komersial)

Menurut Edward, pihak Kementerian Perhubungan menyatakan bahwa proyek tersebut akan digarap badan usaha milik negara. Dengan demikian, Lion beranggapan bahwa otomatis, swasta tidak mungkin masuk dalam prosesnya. Ia menyatakan belum ada rencana perusahaan untuk berinvestasi pada bidang perkeretaapian, terutama pada kereta bandara tersebut.

Namun, Edward menjelaskan, ketidakterlibatan Lion Air pada pembangunan kereta bandara tersebut bukan didasarkan atas alasan keharusan keberadaan BUMN dalam pembangunan tersebut. Lebih tepatnya karena Lion Air tidak memiliki rencana investasi pada perkeretaapian. Ia juga enggan menjelaskan pihak mana yang menyampaikan padanya pembangunan kereta bandara tersebut harus dipegang oleh BUMN. (baca: KAI Pegang Konsesi 30 Tahun Kereta Bandara)

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Evert Ernst Mangindaan mengaku tak khawatir dengan mundurnya Lion Air yang sebelumnya meminati proyek kereta ekspres Bandara Halim Perdanakusuma - Soekarno Hatta. Menurut Mangindaan masih banyak investor lain yang berminat. "Banyak kok yang mau masuk," kata Mangindaan kemarin di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin, 14 Juli 2014.

Menurut Mangindaan, kemungkinan Lion mundur karena sudah berencana akan membeli pesawat baru. Sehingga investasi yang rencananya buat proyek kereta ekspres bandara dialihkan ke pembelian pesawat. "Mungkin uangnya mau ke situ (pembelian pesawat)," kata doa.

MAYA NAWANGWULAN

Terpopuler:
Mubarok Beberkan 'Bom' Uang di Kongres Demokrat
Deddy Mizwar Diberi Dua Pilihan jika Main Sinetron
Hasil Pemilu Menurun, Ical Didesak Gelar Munas
Samsung Setop Bisnis dengan Pemasok Cina

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions